Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan 55 personel untuk memadamkan api yang membakar sebuah bangunan di Jalan Lodan Raya Kelurahan Ancol pada Kamis siang.

"Kami mengerahkan 55 personel dan 15 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar bangunan tersebut," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta, Kamis.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid mengatakan kebakaran itu membakar bangunan seluas 98 meter persegi (m2) yang terjadi sekitar pukul 10.55 WIB.

Ia mengatakan penyebab terjadinya kebakaran adalah arus pendek listrik (korsleting) dan untuk kerugian masih belum diketahui.

Awalnya kebakaran ini diketahui seorang saksi yang melihat api dari lantai warteg yang ada di kawasan tersebut.

"Saksi ini langsung menghubungi petugas sekitar pukul 10.56 WIB dan petugas langsung bergerak menuju lokasi kejadian," kata dia.

Ia mengatakan, petugas melakukan aksi pemadaman hingga pukul 12.05 WIB baru api dapat dipadamkan. "Sampai saat ini pemadaman sudah selesai dilakukan dan sejauh ini belum ada korban jiwa," kata dia.
Baca juga: Gulkarmat kerahkan 75 personel untuk padamkan kebakaran di Penjaringan
Baca juga: Gulkarmat turunkan 60 personel padamkan kapal terbakar di Penjaringan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024