London (ANTARA News) - Tim Sherwood mencatat kemenangan pertamanya sejak menjadi pelatih sementara Tottenham Hotspur setelah timnya membalikkan keadaan menjadi menang 3-2 dari Southampton.

Pertengahan pekan ini, Tottenham kalah di kandang dari West Ham United pada Piala Liga, menyusul dipecatnya manager Andre Villas-Boas.

Spurs tertinggal lebih dulu berkat gol Adam Lallana untuk Southampton, tapi Emmanuel Adebayor menyamakannya untuk Spurs. Sayang, Jos Hooiveld menciptakan gol bunuh diri untuk keunggulan Spurs.

Rickie Lambert lalu menyamakan kedudukan, tetapi Adebayor menciptkan gol keduanya untuk memastikan kemenangan pertama Spurs pasca era Villas-Boas.

Dikalahkan 0-5 oleh Liverpool pada laga terakhir lalu, Spurs kini berada di atas Manchester United pada peringkat tujuh, tiga poin di bawah empat tim teratas klasemen, sedangkan Southampton tetap di peringkat sembilan setelah enam kali bertanding tanpa menang.

Pada pertandingan lain, manajer Everton Roberto Martinez bertandang ke bekas klubnya Swansea City untuk berburu tiga poin agar berada di posisi empat besar.

Liverpool melewati Arsenal di puncak klasemen setelah menang 3-1 kemarin dari Cardiff City, sedangkan Manchester City maju ke peringkat dua setelah menang 4-2 dari Fulham.

Arsenal bisa kembali ke puncak jika mampu mengalahkan Chelsea di Emirates Stadium esook. Sebaliknya klub asuhan Jose Mourinho akan menyamai perolehan poin Liverpool jika menang dari Arsenal, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013