Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Kamis (16/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Kemenag siapkan formasi CASN khusus IKN hingga Rakernas PDIP tidak undang Presiden dan Wakil Presiden.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Kemenag siapkan 1.378 formasi CASN khusus untuk penempatan IKN
 
Kementerian Agama (Kemenag) RI menyiapkan 1.378 formasi dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) pada 2024 khusus penempatan Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI Wawan Djunaedi dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan formasi teknis CASN 2024 untuk Kemenag 13.780 orang.
 
Selengkapnya di sini
 

2. PDI Perjuangan tak undang Jokowi dan Ma'ruf Amin di Rakernas V

PDI Perjuangan tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Jakarta pada tanggal 24-26 Mei 2024.
 
Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat saat Konferensi Pers Rakernas V PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini
 

3. Imin: RUU Penyiaran harus serap aspirasi masyarakat dan insan media

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa revisi Undang-Undang Penyiaran harus menyerap aspirasi masyarakat dan insan media.

Menurut dia, Undang-Undang Penyiaran harus mampu mengatasi tantangan jurnalisme dalam ruang digital tanpa mengancam kebebasan berekspresi.

Selengkapnya di sini
 
4. Usai dari Qatar, Prabowo Subianto serahkan bantuan bencana di Sumbar
 
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, usai dari Qatar langsung menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)
 
"Saya turut berduka cita dan berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat," kata Menhan RI Prabowo Subianto di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Kamis.
 
Selengkapnya di sini
 
5. PDIP akan usung Ahok di Pilkada Sumut 2024

​​​​PDI Perjuangan berencana mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai bakal calon gubernur(cagub) di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga tak menampik bahwa mantan Komisaris Utama Pertamina itu banyak disebut di internal PDI Perjuangan dalam pembahasan kandidat bakal cagub DKI Jakarta 2024.

Kendati demikian, Ahok juga berpeluang masuk ke dalam bursa bakal cagub Sumut 2024.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024