Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi umumkan gantung raket, hingga Exco PSSI ungkap kenaikan harga tiket untuk pendanaan timnas Indonesia. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi umumkan gantung raket

Pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis.

Hal tersebut Kevin konfirmasi melalui unggahan di akun media sosial Instagram resmi pada Kamis, tak lama setelah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengumumkan bahwa Kevin pamit dari pelatnas. Simak alasannya di sini.

2. Exco PSSI ungkap kenaikan harga tiket untuk pendanaan timnas Indonesia

Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan kenaikan harga tiket pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pendanaan tim nasional Indonesia.

Arya menguraikan kenaikan harga tiket dua pertandingan kandang skuad Garuda menghadapi Irak dan Filipina yang mencapai lebih dari 100 persen disebabkan untuk memperoleh dana akomodasi tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Menurut Arya, semakin timnas Indonesia berprestasi juga dibarengi dengan dana akomodasi tim yang juga besar. Simak lengkapnya di sini.

3. Pakar: Penggunaan komponen palsu jadi indikasi kecelakaan maut

Pakar Otomotif sekaligus akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu mengatakan bahwa kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan yang seringkali merenggut nyawa penumpang karena masih banyaknya penggunaan komponen palsu demi mengejar keuntungan. Simak lengkapnya di sini.

4. Anggota DPR imbau ada edukasi publik soal larangan haji tanpa visa

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq mengimbau pemerintah dan agen travel agar mengedukasi masyarakat, terutama umat Islam, untuk tidak melakukan perjalanan ibadah haji tanpa visa resmi. Simak lengkapnya di sini.

5. Kejagung sita rumah mewah di Serpong milik tersangka timah

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita sebuah rumah mewah seluas 805 m2 di Crown Golf Utara Nomor 7 Summarecon Serpong, Banten, milik Tamron Tamsil alias Aon (TN), tersangka kasus korupsi timah. Simak lengkapnya di sini.

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024