Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangan barunya petenis AS Asia Muhammad meraih kemenangan pertama di babak pertama nomor ganda turnamen WTA 125 Paris Open Trophee Clarins.

Aldila berhadapan dengan mantan pasangannya petenis Jepang Miyu Kato bersama pasangan baru Miyu, petenis Taiwan Fang-Hsien Wu. Aldila/Asia berhasil mengalahkan duo tersebut dalam tiga set menegangkan dengan skor 6-4, 2-6, 10-6.

Pertandingan yang berlangsung di Stade Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (16/5), berlangsung sengit selama satu jam 24 menit.

"Pertandingan hari ini sangatlah berat dan menegangkan. Kami berdua bermain dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah mendukung kami," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Aldila/Asia menunjukkan performa luar biasa di set pembuka dengan mengamankan poin demi poin dan merebut set pertama dengan skor 6-4. Namun, Kato/Wu bangkit di set kedua dan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 6-2.

Pertandingan semakin memanas di set penentuan dengan kedua pasangan saling bertukar poin demi poin. Aldila menunjukkan mental juara dan berhasil meraih kemenangan melalui tie-break dengan skor 10-6.

Baca juga: BNI dukung penuh Aldila raih impian juara Grand Slam

"Kerja sama kami di lapangan hari ini sangatlah baik. Kami saling mendukung dan saling percaya. Saya yakin kami dapat terus melaju ke babak selanjutnya," kata Aldila.

Kemenangan tersebut mengantarkan Aldila/Asia ke babak kedua turnamen WTA 125 Paris Open Trophee Clarins.

"Mohon dukungan dan doanya selalu agar saya bisa mengharumkan Indonesia di kancah tenis global," ujar Aldila.

Tahun ini, Aldila telah tampil di Australian Open serta menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Thailand Open.

Aldila siap melanjutkan perjalanannya di tiga turnamen Grand Slam berikutnya, yaitu Roland Garros (French Open), Wimbledon, dan US Open.

Baca juga: Collins tantang Sabalenka di semifinal Roma
Baca juga: Kandaskan Zheng, Gauff jumpa Swiatek di semifinal Roma

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024