Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mencatatkan 100 pertandingan di semua kompetisi bersama Blaugrana.

Catatan 100 pertandingan Xavi berbuah manis saat Barcelona mengamankan tiga poin penuh usai menekuk Almeria dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Power Horse, Almeria, Jumat dini hari WIB.

"Ini bukan situasi yang mudah atau menyenangkan. Kami ingin berjuang untuk trofi dan mereka (Real Madrid) telah menjauh dari kami. Tapi, saya memiliki skuad yang benar-benar profesional dan berkomitmen dan kami tampil untuk mencapai Piala Super untuk musim depan," ujar Xavi Hernandez dikutip dari laman resmi Barcelona, Jumat.

Sebanyak dua gol Barcelona yang disumbang oleh Fermin Lopez pada menit ke-16 dan ke-67 membuat El Barca kini semakin nyaman untuk mengunci peringkat kedua di klasemen akhir Liga Spanyol, usai tak mampu mengejar perolehan Real Madrid yang dipastikan telah menjadi juara.

Xavi Hernandez mengapresiasi performa Fermin Lopez. Menurut Xavi, Fermin yang sempat menjalani masa peminjaman di Linares telah mengalami perkembangan yang pesat. Fermin kini bermain lebih dinamis dan bisa menjadi pembeda melalui sontekan dari dua kakinya.

"Pinjaman ke Linares sangat bagus untuknya. Setelah kami mencobanya di pramusim dan kami melihat dia siap bersaing. Dia dinamis, dia bisa menyelesaikan dengan kedua kaki, dia tidak kehilangan bola, dan memiliki insting untuk mencetak gol. Kami melihat pemain yang bisa bersama kami selama bertahun-tahun," ujar Xavi.

Kini Xavi tengah mempersiapkan skuad untuk menjalani pertandingan pramusim. Di musim ini Barcelona dipastikan tidak mengangkat satu trofi pun usai tersingkir dari perebutan gelar juara Liga Spanyol dan babak perempat final Liga Champions.

Baca juga: Sociedad amankan kemenangan tipis, Betis ditahan imbang Las Palmas
Baca juga: Fermin Lopez antar Barcelona gebuk Almeria 2-0
Baca juga: Pemain legendaris Jesus Navas akan tinggalkan Sevilla pada musim panas

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024