Jakarta (ANTARA) - Opposite Ekaterina Antropova membawa tim nasional bola voli putri Italia meraih kemenangan perdana di Volleyball Nations League 2024 usai menekuk timnas Jerman  3-1 (25-16, 25-16, 21-25, dan 25-22) pada pertandingan kedua Pool 1 VNL 2024 di Antalya Sports Hall, Antalya, Turki.

Dikutip dari laman Volleyball World, Jumat, Antropova menjadi bintang lapangan usai mencatatkan 24 poin (18 pukulan, empat blok, dan dua servis ace).

"Pertandingan ini gila! Saya pikir bagian terpenting jelas bahwa kami memperoleh kemenangan. Ini adalah kemenangan penting bagi kami, terutama karena ini menunjukkan kepada kami bahwa kami bisa melakukan perlawanan kepada siapa pun," kata Ekaterina Antropova.

"Meskipun kami adalah tim baru, kami tahu bagaimana melewati saat-saat sulit bersama. Pertandingan ini adalah bukti yang sangat baik untuk itu," tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

Selain Antropova, poin-poin Italia disumbangkan melalui performa impresif middle blocker Caterina Bosetti dan kapten tim Anna Danesi yang masing-masing mencatatkan 16 poin dan 13 poin.

Kemenangan ini juga membuat Italia mendulang 2,59 poin peringkat dunia FIVB dan menempati peringkat ketujuh dunia atau peringkat satu zona Eropa.

Baca juga: Timnas putri China bekuk Amerika Serikat 3-1 di VNL

Pemain timnas Jerman Lina Alsmeier menilai timnya telah melakukan penampilan yang sangat baik dengan menghindari kesalahan-kesalahan kecil sepanjang pertandingan dan mampu bersaing pada level yang sama dengan Italia.

Namun Lina mengungkapkan Jerman harus meningkatkan standar lebih tinggi agar ke depannya mampu menampilkan performa yang jauh lebih baik.

"Kami tahu kami bisa melakukan pertempuran yang baik jika kami melakukan pekerjaan kami dan kami melakukan hal-hal kecil dengan baik. Saya pikir pada titik ketika kami melakukan hal-hal itu dengan baik, kami dapat bersaing di level yang sama dengan Italia, tetapi ketika kami tidak cukup memperhatikan dan kami tidak melakukan hal-hal standar dengan baik, level kami sedikit terlalu rendah," ujar Lina Alsmeier.

Kemenangan perdana itu membuat Italia saat ini berada di peringkat kesepuluh VNL 2024 dengan torehan tiga poin, sementara Jerman yang sama-sama mengoleksi tiga poin namun unggul dalam rasio tertahan di peringkat ketujuh.

Baca juga: JEP segel tanda tangan bintang voli dunia, Marina Markova
Baca juga: PBVSI panggil 14 pemain untuk hadapi AVC Challenge Cup di Filipina

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024