Jakarta (ANTARA) - Pemegang saham PT Pertamina International Shipping (PIS) resmi mengangkat dan menunjuk Muhammad Resa sebagai Direktur Manajemen Risiko yang baru dengan tujuan agar perusahaan bisa bergerak semakin agresif dengan tetap mengutamakan aspek pengelolaan risiko.

CEO PIS Yoki Firnandi memaparkan pengangkatan Muhammad Resa diyakini bisa mendorong pertumbuhan bisnis, serta kapasitas dan kualitas performa PIS, baik sebagai urat nadi distribusi energi di Indonesia maupun sebagai motor ekspansi bisnis internasional di industri maritim global.

"PIS memiliki visi menjadi perusahaan shipping dan logistik terkemuka di dunia. Untuk itu, dalam menjalankan bisnisnya, PIS harus lebih ekspansif dan inovatif, dengan tetap mengutamakan manajemen risiko agar pertumbuhan bisnis perusahaan bisa berkesinambungan," ujar Yoki dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Tambah dua VLGC, PIS sukses jadi top tier pengangkut LPG Asia Tenggara

Pelantikan direktur baru berlangsung di Grha Pertamina, Jakarta, Rabu (15/5/2024) dan dihadiri Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur SDM Pertamina Erry Sugiharto, dan Direktur Manajemen Risiko Pertamina Ahmad Siddik Badruddin.

Pengangkatan Muhammad Resa sebagai direktur terbaru PIS, tak lepas dari pengalamannya sebagai Managing Director PIS Asia Pacific (PIS AP) sejak Mei 2023.

PIS AP merupakan anak usaha PIS, yang lahir pada 2018 dan telah menjadi motor utama pendapatan market non-captive perusahaan yang terus berkembang setiap tahun.

Saat ini, PIS Asia Pacific telah memiliki dua kantor cabang yang berada di Singapura dan Dubai.

Berikut adalah jajaran lengkap direksi PIS, dengan adanya penambahan direktur baru;

Baca juga: Pertamina International Shipping tambah dua kapal tanker gas raksasa

CEO Yoki Firnandi
Direktur Keuangan Diah Kurniawati
Direktur Perencanaan Bisnis Eka Suhendra
Direktur Tanker Minyak Mentah dan Minyak Bumi Brilian Perdana
Direktur Gas, Petrokimia, dan Bisnis Baru Arief Sukmara
Direktur Armada M. Irfan Zainul Fikri
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Surya Tri Harto
Direktur Manajemen Risiko Muhammad Resa

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024