Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengemukakan bahwa masih banyak bakal kandidat gubernur DKI Jakarta yang lebih baik dari dirinya untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.
 
Hal itu merespons salah satu warga Rawajati bernama Siti Aminah (58) yang mendoakan dan mendukung Heru untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.
 
"Ya ini jalannya juga naik ke atas. Masih banyak kandidat-kandidat lebih bagus dan lebih baik untuk memimpin Jakarta," kata Heru di Jalan Raya Kalibata, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat.
 
Selain itu, Heru menyebutkan bahwa dirinya saat ini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga proses yang akan dilalui untuk Pilgub Jakarta 2024 pasti panjang.

Baca juga: Tokoh masyarakat nilai Dailami Firdaus berpotensi menang Pilgub DKI
 
Heru juga sempat ditanya terkait restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dirinya maju ke Pilgub Jakarta 2024. "Ya jawabannya hari esok penuh misteri," kata Heru.
 
Saat meninjau RW 7 Rawajati, Jakarta Selatan, Siti mendoakan Heru untuk maju ke Pilgub Jakarta 2024 dan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Siti mengungkapkan hal tersebut saat tengah mengucapkan rasa syukur karena ganti rugi lahannya berjalan lancar.

Lahannya terdampaknya proyek normalisasi Kali Ciliwung. "Alhamdulillah banget, pokoknya saya dan rekan-rekan mengucapkan banyak terima kasih dan sekarang keadaan di RW 07 yang selalu diberitakan RW terkumuh, Alhamdulillah sekarang lebih baik dan InsyaAllah Pak Pj naik ya Pak?" ujar Siti.

Baca juga: Sudirman Said batal calonkan diri dari jalur independen
 
Sebelumnya, Heru menyebutkan dirinya masih fokus kerja untuk Jakarta saat diteriaki warga Cilincing, Jakarta Utara, agar maju menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.
 
"Belum terpikirkan (maju ke Pilkada 2024), kerja terus saja dulu," kata Heru usai meninjau sembako murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/3).
 
Heru juga menganggap sebagai hal yang wajar munculnya nama-nama yang akan bersaing dalam perhelatan politik Pilgub DKI Jakarta 2024.
 
Menurut Heru, Pilgub DKI 2024 memang memungkinkan munculnya nama-nama lain yang akan maju. Bagi Heru, yang terpenting masyarakat tetap menjaga keamanan dan kedamaian bersama agar pesta demokrasi berlangsung lancar.
Baca juga: KPU DKI beri waktu tiga hari bagi Dharma Pongrekun unggah dukungan

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024