Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyalurkan bantuan 100 kursi roda bagi warga disabilitas di enam kecamatan di wilayah itu yang membutuhkan kursi tersebut.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan perhatian kepada teman-teman disabilitas yang membutuhkan bantuan," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rizqon Hermawan di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan program penyaluran bantuan ini adalah bukti nyata dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan adil bagi semua warga.

Menurut dia, program ini bukan hanya upaya pemerintah dalam memberikan bantuan, namun juga merupakan manifestasi dari keseriusan dalam memberikan kesempatan yang setara bagi penyandang disabilitas.

"Dengan mewakili nilai-nilai inklusi, keadilan dan kesempatan, setiap kursi roda menjadi simbol konkret dari komitmen untuk memastikan aksesibilitas bagi seluruh warga Jakarta Utara," kata dia.

Baca juga: Polisi salurkan bantuan kursi roda dan sembako panti jompo di Jakut
Baca juga: Sudinsos Jakut bantu kursi roda untuk dua anak berkebutuhan khusus


Suku Dinas Sosial Jakarta Utara (Jakut) telah mengumumkan rencana distribusi 100 kursi roda tambahan pada triwulan ketiga tahun 2024.

Menurut dia, langkah ini menegaskan tekad pemerintah daerah dalam menjaga dan meningkatkan kualitas hidup bagi penyandang disabilitas.

Fengan kerja keras dan kolaborasi antar instansi, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Utara memastikan bahwa setiap langkah yang diambil merupakan langkah yang nyata dan berarti bagi kesejahteraan masyarakat khususnya bagi mereka yang membutuhkan dukungan ekstra.

"Kami terus memperkuat komitmen terhadap inklusi dan keadilan dengan menyalurkan 100 unit kursi roda kepada teman-teman disabilitas yang membutuhkan bantuan hingga April 2024," kata dia.

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024