Denpasar, Bali (ANTARA) — PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menyelenggarakan kegiatan Employee Gathering di Bali pada 16-19 Mei 2024. Dengan mengusung tema "Journey to Excellence: Elevating Growth, Inspiring Headway," kegiatan ini bertujuan untuk menekankan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mencapai kemajuan berkelanjutan yang dapat menginspirasi industri.

“Melalui kegiatan ini, harapannya dapat menjadi sarana penanaman core value terhadap karyawan,” ungkap Presiden Direktur Tugure, Teguh Budiman.

Pada tahun 2024, Tugure berfokus pada pembentukan SDM yang inovatif, inspiratif, smartworker, serta fokus pada pertumbuhan dan masa depan yang berkelanjutan. Salah satu upaya penanaman nilai-nilai tersebut adalah melalui kegiatan Amazing Race, sebuah kolaborasi antara kegiatan outbound dan corporate social responsibility (CSR).

Dalam kegiatan Amazing Race, setiap karyawan dibagi ke dalam beberapa tim dan diberikan berbagai tugas untuk diselesaikan. Tugas-tugas ini dirancang untuk mengenalkan dan mengajarkan kebudayaan daerah Bali, seperti pembuatan bale ganjur, pelatihan tarian adat Bali, dan kegiatan lainnya. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan soft skill karyawan dalam bekerja dalam tim, tetapi juga merupakan bentuk partisipasi seluruh karyawan Tugure dalam melestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya adat Bali.

Kegiatan Outing Tugure ini dikemas dalam Amazing Race dimana seluruh karyawan dibagi dalam beberapa kelompok secara acak dari bebera Divisi, hal ini untuk meningkatkan pentingnya kolaborasi dan team work diseluruh lini Perusahaan”

Sebagai rangkaian kampanye pelestarian budaya, seluruh karyawan Tugure juga berpartisipasi aktif dalam kampanye melalui sosial media, dimana setiap karyawan membagi pengalaman mereka atas pembelajaran dan informasi terkait kebudayaan Bali.

Teguh melanjutkan, sesuai dengan komitmen Perseroan terkait keberlanjutan, pelestarian kebudayaan Indonesia juga merupakan salah satu hal yang wajib dilestarikan. Melalui pengenalan dan pembelajaran, setiap karyawan diharapkan dapat memahami lebih dalam esensi dari kebudayaan tanah air.

“Pelestarian budaya tentu sangat penting melihat modernisasi yang semakin maju saat ini. Dimulai dari yang paling dekat dulu, karyawan kita ajak untuk berpartisipasi. Harapannya, dapat menjadi inspirasi bagi lainnya untuk terus melestarikan budaya Indonesia,” tambah Teguh.

Tidak hanya melibatkan partisipasi karyawan, Tugure juga menegaskan komitmennya dalam pelestarian budaya dengan memberikan donasi lebih dari Rp 100jt rupiah kepada Desa Adat di Bali. Harapannya, donasi tersebut dapat memfasilitasi mereka untuk terus menjaga dan melestarikan kebudayaan Bali yang indah.

Dengan serangkaian kegiatan yang telah dirancang, Tugure berharap dapat memberikan pengalaman berharga bagi seluruh karyawan, tidak hanya dalam hal peningkatan kinerja dan keterampilan, tetapi juga dalam hal penghargaan terhadap warisan budaya Indonesia. Tugure berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, sejalan dengan visi perusahaan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan inspiratif.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024