Kuala Lumpur (ANTARA) - China masih menjadi prioritas pasar wisatawan terbesar yang mengunjungi Malaysia dengan jumlah kedatangan dari negara tersebut meningkat secara signifikan sejak pembatasan pandemi dicabut, kata seorang pejabat Malaysia, Kamis (16/5).

Dalam sambutannya di acara Malaysia-China Summit (MCS) 2024 Networking Engagement Series, Wakil Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata, Seni, dan Budaya Malaysia Shaharuddin Abu Sohot mengatakan bahwa wisatawan China merupakan kontributor yang signifikan bagi perekonomian Malaysia dan hal ini membantu memperkuat hubungan bilateral serta berkontribusi terhadap bisnis lokal dan ekosistem pariwisata.

"Tahun lalu, Malaysia menyambut 1.474.114 wisatawan China, yang menandai peningkatan sebesar 593,4 persen dari 212.603 kunjungan pada periode yang sama pada 2022," katanya.

Dijadwalkan digelar pada 17-19 Desember, MCS 2024 merupakan salah satu program untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara China dan Malaysia, yang didukung oleh Kementerian Investasi, Perdagangan, dan Industri Malaysia.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024