Jakarta (ANTARA) - Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) telah menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities) senilai total 200 juta dolar AS dan Rp7,5 triliun untuk PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN).

Citi mencatat, sindikasi ini mengalami kelebihan (oversubscribed) dan CPIN mengalami peningkatan nilai kesepakatan. Transaksi ini menjadi kesepakatan CPIN yang kesembilan di pasar kredit sindikasi. Citi juga menyampaikan, pihaknya bangga dapat melanjutkan perannya sebagai bank koordinator tunggal.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memanfaatkan solusi keuangan Citi dalam mendukung klien mengembangkan bisnis mereka. Ini sejalan dengan visi Citi Indonesia untuk menjadi mitra perbankan yang unggul bagi nasabah institusionalnya.

"Kami percaya bahwa kekuatan finansial kami dapat membantu Charoen Pokphand Indonesia untuk mencapai tujuan mereka menjadi perusahaan peternakan ayam terpadu dan terdepan di Indonesia," kata Batara.

Head of Corporate Bank Citi Indonesia Anthonius Sehonamin menambahkan bahwa kerja sama tersebut menegaskan kembali komitmen Citi Indonesia untuk mendukung Charoen Pokphand Indonesia dalam mendapatkan pembiayaan yang diperlukan untuk kegiatan usaha mereka.

"Sebagai bank koordinator tunggal, kami akan memastikan kelancaran dan efisiensi proses implementasi pemberian fasilitas kredit sindikasi ini," ujar Anthonius.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Thomas Effendy menyampaikan bahwa transaksi ini menandai tonggak penting bagi perusahaannya dan menyambut baik dukungan kuat yang ditunjukkan dari Citi Indonesia.

Sebagai informasi, Charoen Pokphand Indonesia dan entitas anaknya memproduksi pakan ternak, anak ayam usia sehari komersial, ayam pedaging, dan makanan olahan. Didirikan pada tahun 1972, perusahaan ini telah mengembangkan beberapa merk terkenal seperti Golden Fiesta, Fiesta, Champ, dan Okey, dengan keragaman produk seperti karage, nugget, spicy wing, sosis dan produk lainnya.

Baca juga: Citi Indonesia raih lima penghargaan dari FinanceAsia Awards 2024
Baca juga: Citi Indonesia catat pertumbuhan pinjaman 15 persen di lini institusi
Baca juga: Laba bersih Citi Indonesia naik 82 persen pada 2023

 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024