Solo (ANTARA) - Relawan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi berupaya memperkuat jaringan di akar rumput menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Juru bicara relawan yang mengatasnamakan Sahabat Luthfi, Setiyono, di Solo, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan bahwa sukarelawan akan merapatkan barisan hingga akar rumput.

"Baik di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, maupun desa ranting ke akar rumput kami. Kebetulan kami sudah pemanasan pada pemilu kemarin," katanya.

Setiyono mengatakan bahwa sukarelawan semangat dengan perubahan di Jawa Tengah. Oleh karena itu, dukungan datang dari berbagai pihak.

"Kami berharap Bapak Ahmad Luthfi adalah orang berkredibilitas dan kami mendukung beliau menjadi calon Gubernur Jawa Tengah," katanya.

Menyinggung soal kendaraan politik untuk mengusung Ahmad Luthfi, pihaknya juga mengakomodasi dan menyampaikan kepada beberapa partai politik di Jawa Tengah untuk berkomunikasi.

Meski demikian, dia memastikan Ahmad Luthfi akan diusung oleh partai di luar PDI Perjuangan.

"Di luar merah," katanya.

Sementara itu, untuk memperkuat jaringan sukarelawan, pihaknya juga menggandeng Bala Gibran dan Nderek Guru (Ndaru).

"Khususnya dari Boyolali, kami merekrut Bala Gibran, dari Ndaru, dan beberapa sukarelawan yang kami gabungkan di sini," katanya.

Baca juga: Golkar Jateng buka peluang usung Ahmad Luthfi pada Pilkada 2024
Baca juga: Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi ingin jadi lurah setelah pensiun

Pewarta: Aris Wasita
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024