Baturaja (ANTARA) - PT Pegadaian Baturaja melakukan gerakan peduli korban Banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, dengan menyalurkan bantuan barang kebutuhan pokok bagi warga terdampak bencana alam.

Pemimpin Cabang Pegadaian Baturaja, Kabupaten OKU, Dadang Ruspendi di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa bantuan sosial tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di wilayah tersebut.

Baca juga: KAI berikan bantuan selimut dan sembako untuk korban banjir di OKU

"Pascabanjir banyak warga yang terdampak bencana kesulitan dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan gerakan peduli korban banjir dengan menyalurkan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Adapun bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 400 paket sembako berisi beras, mi instan, dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

Baca juga: BPR Baturaja salurkan bantuan untuk korban banjir OKU

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga terdampak bencana banjir yang tersebar di 10 desa dan kelurahan di Kabupaten OKU, antara lain Desa Laya, Gotong Royong, Terusan, Tanjung Kemala, Kelurahan Saung Naga, Bakung, dan Sekarjaya.

"Total bantuan yang kami berikan senilai Rp40 juta," ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga pascadilanda bencana banjir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Korban banjir di OKU terima bantuan makanan tambahan

"Bantuan ini diberikan sebagai salah satu tanggung jawab PT Pegadaian yang hadir untuk membantu warga terdampak bencana alam," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024