Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung memastikan kemenangan ke-10 mereka di musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2024 setelah mengatasi tuan rumah Bima Perkasa Jogja dengan skor 85-64 di GOR Pancasila UGM, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam, demikian dilansir dari laman resmi IBL, Sabtu.

Tuan rumah yang terlambat panas, akhirnya menyerah untuk kedua kalinya dari Prawira musim ini (0-2).

Prawira unggul 22 poin pada babak pertama saat mereka memimpin 42-20 sebelum kemudian performa mereka menurun pada babak kedua.

Pada babak kedua, Bima Perkasa mulai panas dengan mencetak 44 poin. Namun, karena jarak poin yang terlampau jauh pada babak pertama, torehan ini gagal menghindarkan mereka dari kekalahan ke-14 musim ini dari 17 laga.

Baca juga: Prawira Harum Bandung balas kekalahan Rans Simba Bogor saat bertandang

Sementara untuk Prawira, kemenangan ini meneruskan tren positif mereka dengan memenangi empat pertandingan beruntun sejak kekalahan tipis 79-82 dari RANS Simba Bogor pada 20 April lalu.

Antonio Hester memimpin barisan bench Prawira yang mencetak 45 poin pada laga ini, dengan double-double 22 poin dan 10 rebound. Catatan Hester diikuti Hans Abraham yang mencetak 11 poin.

Dari pemain inti, hanya Brandone Francis yang mampu menyelesaikan laga dengan double-digit points. Francis mencetak 25 poin dengan field goals 9/18. Namun sayang di kuarter ketiga dia mendapatkan unsportsmanlike-foul karena melanggar Brandis Ross.

Dari Bima Perkasa, Brandis Raley Ross dan Garrius Holloman sama-sama mencetak 15 poin. Avin Kurniawan membantu dengan 11 poin. Sedangkan Jonathan Komagum yang bagus di paint area dengan mencetak 15 rebound, hanya mencetak dua poin saja melalui free throw.

Dengan kemenangan ini Prawira berada pada posisi ketujuh dengan 24 poin, hasil 10 kemenangan dan empat kekalahan (10-4).

Tim asal Bandung itu kembali akan berlaga di IBL ketika melawan tim yang baru sekali merasakan kekalahan yaitu Pelita Jaya Basketball di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan pada Minggu (19/5) pukul 16.00 WIB

Untjk Bima Perkasa, kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat ke-12 dengan 20 poin, dengan rekor 3-14.

Baca juga: Pelatih Prawira Harum sebut sempat kesulitan saat lawan Rans Simba
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024