Jakarta (ANTARA) - YouTube TV telah mengumumkan bahwa fitur multiview untuk menonton empat streaming sekaligus kini tersedia di ponsel dan tablet Android.

Peluncuran Android terjadi dua bulan setelah YouTube TV meluncurkan fitur tersebut ke iPhone dan iPad.

Fitur yang pertama kali diluncurkan pada Maret 2023 itu ditujukan untuk pemirsa olahraga yang ingin mengikuti lebih dari satu pertandingan langsung dalam satu waktu tanpa harus terus-menerus berpindah saluran.

Baca juga: YouTube akhirnya rilis fitur "picture-in-picture" di iOS

Jika ingin meluncurkan streaming multiview di ponsel atau tablet Android, pengguna perlu memperbarui aplikasi YouTube TV ke versi terbaru. Dari sana, pengguna akan melihat opsi di baris “Pilihan Teratas untuk Anda” atau “Tonton dalam multiview”.

Meskipun YouTube TV telah mulai membuat multiview lebih dapat disesuaikan, pengguna masih belum dapat memilih empat saluran mana saja untuk ditonton bersama

Google mengatakan dalam sebuah postingan di X bahwa "sementara [mereka] hanya membagikan stream multiview yang dikurasi dari YouTube TV untuk saat ini, [mereka] sedang berupaya untuk meningkatkan fleksibilitas dan memperkenalkan lebih banyak opsi di masa depan".

Baca juga: YouTube TV kini bisa terhubung dengan YouTube di ponsel pintar

YouTube TV bukan satu-satunya layanan streaming yang meluncurkan fitur multiview dalam setahun terakhir, karena Apple TV memperkenalkan fitur multiview untuk penggemar olahraga pada Mei 2023.

Peacock juga baru-baru ini mengumumkan bahwa pemirsa akan dapat menonton empat streaming langsung sekaligus untuk Olimpiade Paris 2024. Demikian disiarkan TechCrunch, Jumat (17/5).

Baca juga: Youtube TV perluas fitur "multiview" tak hanya untuk tayangan olahraga

Baca juga: YouTube mulai hadirkan Shorts di TV pintar

Baca juga: YouTube TV hadirkan perintah suara di perangkat Android

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024