Jakarta (ANTARA) - Polisi mengerahkan ratusan personel gabungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat konser The Dream Show 3 Dream Scape-NCT dan 2024 Kyuhyun Asia TourJakarta di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
 
"Hari ini kami kerahkan ratusan personel gabungan yakni sebanyak 865 personel untuk mengamankan acara konser K-Pop di GBK Jakarta. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Personel gabungan itu akan tersebar di sejumlah titik Kawasan GBK Jakarta mulai dari pintu masuk hingga tempat konser berlangsung.

Ia mengatakan, penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.

"Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional," ujarnya. 

Baca juga: Konser NCT dan Kyuhyun, MRT Jakarta layani pelanggan hingga 01.00 WIB

Selain itu, ia menyebut pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK yang bersifat situasional.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada para penonton untuk tetap berhati-hati dan waspada dari segala tindakan kejahatan.

"Kami imbau agar tetap berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet. Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket palsu dan jangan sampai terkena bujuk sama oknum-oknum," ucapnya. 

Sebelumnya, terkait konser itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga bertekad melayani pelanggan hingga 01.00 WIB hingga Minggu dini hari (19/5) untuk mendukung mobilitas masyarakat.

"Jadwal operasi berlaku 18 Mei 2024 yakni 05.00 hingga 01.00 WIB pada 19 Mei 2024," kata Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo.

Baca juga: 163 ribu penumpang manfaatkan MRT Jakarta saat konser Coldplay

Ia menjelaskan, perubahan pola operasi tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0012/PH.10.01 tentang Penugasan Kepada PT MRT Jakarta untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Konser The Dream Show 3 Dream Scape—NCT dan 2024 Kyuhyun Asia Tour.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024