Jakarta (ANTARA) - Aktris, model, dan filantropis Raline Shah menghadiri Cannes Film Festival 2024 untuk belajar serta memberikan dukungan pada film Indonesia yang ditayangkan dalam festival film internasional tersebut.

"Kehadiran saya yang ketiga kali di Cannes Film Festival ini adalah untuk menjadi bagian dari ekosistem industri film dan kembali menjadi 'murid'," kata Raline sebagaimana dikutip dalam siaran pers Magnifique Indonesia pada Sabtu.

Selama menghadiri festival film tahunan yang berlangsung di Cannes, Prancis, Raline menonton film-film peserta festival serta belajar banyak dari para pelaku industri yang berpengalaman.

Kehadirannya di Cannes Film Festival 2024 juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan pada film "Women From Rote Island" produksi Bintang Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema, yang ditayangkan dalam festival itu.

Selain itu, Raline selama festival akan menghadiri pemutaran perdana film "Kinds of Kindness" karya  sutradara Yorgos Lanthimos yang dibintangi oleh aktris peraih Piala Oscar Emma Stone.

"Saya berharap Cannes Film Festival 2024 akan kembali memberikan saya banyak bekal untuk berkarya di kemudian hari, dan juga berharap dapat menginspirasi para peserta festival lain asal Indonesia untuk juga berkarya lebih baik lagi," kata Raline, yang berada dalam naungan Artist International Group pimpinan David Unger.

Baca juga: Raline Shah jadi narator "Eating Our Way To Extinction"
Baca juga: Aktris Raline Shah hadiri festival film Cannes 2023
 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024