Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengatakan, gedung Sekolah Tinggi Multimedia (STMM) MMTC Yogyakarta ditargetkan sudah bisa diresmikan pada pertengahan Agustus 2024.

"Kita cukup gembira melihat proses pembangunannya sampai dengan hari ini sekitar 70 persen sudah dilakukan dan dalam tahap finishing. Targetnya di pertengahan Agustus bisa diresmikan," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Sabtu.

Usai meninjau pembangunan gedung baru STMM MMTC di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (17/5), dia mengatakan bahwa bangunan yang dinamai Gedung Transformasi Digital itu akan digunakan untuk mendukung upaya perguruan tinggi dalam mencetak talenta digital nasional.

Nezar menyampaikan bahwa ada tiga gedung yang sedang dibangun di area seluas sekitar 10 ribu meter persegi untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan.

"Tentu kita akan bicarakan dan kita akan melaporkan juga pembangunan gedung ini. Apakah nanti Pak Presiden berkenan untuk meresmikan nanti kita bicarakan," kata Nezar, yang meninjau pembangunan gedung Politeknik Digital Jogja didampingi Ketua STMM Noor Iza.

Baca juga: Kemenkominfo siapkan STMM jadi pusat penguatan SDM talenta digital
Baca juga: Menkominfo ingin lulusan STMM jadi akselerator transformasi digital

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024