Pontianak (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson meminta alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang ada di Kalbar agar bersinergi dan bekerja sama dengan stakeholder dalam penciptaan inovasi yang mendukung pembangunan di provinsi ini.

"Rapat Kerja Daerah Himpunan Alumni IPB ini hendaknya menjadi kegiatan untuk mengevaluasi arah dan gerak langkah himpunan alumni di tingkat DPD Provinsi Kalbar. Fungsi Rakerda Himpunan Alumni IPB Kalimantan Barat hendaknya dimanfaatkan pula sebagai sarana rapat alumni, termasuk pendataan alumni dan konsolidasi alumni IPB di Kalimantan Barat," kata Harisson di Pontianak, Sabtu.

Dia juga berpesan kepada alumni IPB agar selalu menjunjung tinggi integritas dan moralitas dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Pemprov tantang alumni IPB rumuskan konsep pengembangan pertanian

"Dengan ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengemban perkuliahan di IPB, saya yakin alumni dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan dapat dipercaya dalam mengemban setiap amanah yang diberikan. Untuk itu, saya juga memberikan apresiasi atas sinergi, kontribusi, dan peran aktif alumni IPB dalam pembangunan Kalimantan Barat," tuturnya.

Dia juga memberikan semangat dan motivasi kepada alumni IPB Kalimantan Barat untuk tidak mudah menyerah dan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan.

Harisson yakin bahwa dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat dari semua pihak, akan dapat mewujudkan Kalimantan Barat yang maju, lestari, dan sejahtera untuk semua.

Baca juga: Alumni IPB gelar Reuni Akbar di SICC libatkan 10 ribu peserta

"Saya memberikan apresiasi atas rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Alumni IPB multistrata yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Oleh karena itu, saya mengajak alumni untuk memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya dalam penciptaan inovasi, membangun ekonomi inklusi, dan ramah lingkungan, membantu capaian-capaian kinerja Pemerintah Provinsi Kalbar seperti pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan lain sebagainya," kata Harisson.

Harisson juga menjelaskan wilayah Kalimantan Barat yang sangat luas membutuhkan kerja keras memajukan provinsi ini.

Baca juga: HA IPB rumuskan sembilan program strategis untuk Indonesia Emas 2045

"Peran dari cendekiawan, pakar, dan juga para ahli kita harapkan bisa terlibat langsung dalam memajukan Kalbar," tutur Harisson.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024