Makassar (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak yang berlangsung pada 27 November 2024.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulsel Muhammad Rasyid, mengatakan Pemprov bersama seluruh pemangku kepentingan hadir mengikuti kegiatan sosialisasi sebagai tahapan pilkada 2024.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya Pemprov beserta jajaran Forkopimda mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 agar dapat berlangsung secara Luber, Jurdil, lancar, aman dan damai," jelas pada Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, di Makassar, Sabtu.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov Sulsel, Idham Kadir Dalle, mengatakan sebagai penyelenggara kegiatan ini menambahkan, untuk suksesnya Pilkada serentak, bupati dan walikota dapat berupaya meningkatkan partisipasi pemilih di masing-masing wilayahnya.

Menurutnya, pengalaman Pilpres dan Pileg tahun 2024 yang telah berlangsung, partisipasi pemilih Sulsel di atas target nasional, Sulsel mencapai angka 80 persen.

"Hal ini menunjukkan bahwa kolaborasi stakeholder terkait sudah berjalan optimal, semoga keberhasilan ini kita bisa pertahankan bahkan ditingkatkan,” katanya.

“Mari kita terus bersinergi dan berkolaborasi demi menciptakan Pilkada yang berkualitas, berintegritas, dan bermartabat,” pesannya.

Adapun peserta sosialisasi ini, diikuti oleh para Bupati/Walikota se-Sulsel, Jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota Se-Sulsel, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulsel, Pimpinan Perangkat Daerah Terkait Lingkup Pemprov Sulsel dan kabupaten/kota se Sulsel.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024