Mataram (ANTARA News) - Malam perayaan Natal di Mataram, Nusa Tenggara Barat diguyur hujan lebat sejak sore hari hingga malam hari, namun tidak menjadi hambatan bagi umat Kristiani untuk melakukan malam misa di Mataram, Selasa malam.

Kapolres Kota Mataram AKBP Kurnianto Purwoko bersama anggotanya melakukan pengawalan terhadap malam Misa yang dilakukan di sejumlah gereja di daerah ini, sehingga kegiatan malam Misa berjalan aman dan lancar

Malam Misa dipimpin pastur dan pendeta, sementara kegiatan malam misa di Gereja Katolik Maria Immakulata yang terletak di Jalan Pejanggik Mataram dipimpin Pastur Romo Kade Aryana.

Pastur Romo Kade menjelaskan, hujan lebat di malam misa tersebut tidak menyurutkan jemaatnya untuk datang ke gereja untuk melakukan malam Misa dan hal ini tebukti lebih dari 1000 jemaat melakukan ibadah misa.

Ibadah misa yang dilakukan umat Kristiani adalah untuk menyambut Hari Natal yang jatuh pada Rabu (25/12) dan sebagai salah satu kegiatan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ibadah malam misa juga dilaksanakan di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) di Jalan Bung Karno Mataram dengan dihadiri ratusan jemaat.

Sementara itu, Kapolres Mataram mengatakan, pihaknya menurunkan sekitar 20 personil pada setiap gereja untuk menjaga keamanan umat Kristiani dalam melakukan ibadah dimalam misa.

"Kita melakukan pemantauan terutama pada lima gereja yang melakukan malam misa, sementara situasi sekarang ini tidak ada masalan artinya dalam keadaan kondusif," katanya.

(KR-SZH/H-KWR)

Pewarta: Siti Zulaeha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013