Jakarta (ANTARA) - AC Milan menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Torino dalam giornata ke-37 Serie A. 2023/24 di Stadio Olimpico Grande Torino pada Minggu dini hari WIB.
 
Torino membuka skor pada menit ke-26 lewat tandukan Duvan Zapata di kotak penalti, setelah menyambut umpan silang Ricardo Rodriguez dari sisi kiri. Toro memimpin 1-0.
 
Gawang Milan kembali kebobolan pada menit ke-40. Gol kedua Torino juga terjadi lewat skema umpan silang. Kali ini giliran Ivan Ilic yang menanduk masuk bola umpan silang Raoul Bellanova dari sisi kanan. Torino unggul 2-0 di babak pertama.
 
Torino berhasil memperbesar jarak saat babak kedua baru berjalan semenit. Ricardo Rodriguez melepaskan bola sepakan keras jarak jauh yang menjebol pojok atas gawang Milan. Tim tuan rumah menjauh 3-0.
 
AC Milan baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55 lewat tendangan penalti, setelah Christian Pulisic dijatuhkan bek Torino, Adam Masina di kotak terlarang.
 
Ismael Bennacer maju sebagai eksekutor penalti dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Torino.
 
Rosonerri gagal mengejar ketertinggalan hingga di sisa waktu, sehingga Torino menang dengan skor 3-1.
 
Hasil ini tidak mengubah posisi Milan di urutan kedua klasemen sementara dengan 74 poin. Sedangkan Torino naik ke peringkat sembilan dengan 53 poin.
Baca juga: AC Milan menang meyakinkan 4-0 di kandang Dinamo Zagreb

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2024