Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di DKI Jakarta selama sepekan  mulai dari penertiban juru parkir liar hingga rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu menyusul  adanya perhelatan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta.

Berikut rangkumannya:

1. DKI belum lakukan sidang di tempat pada juru parkir liar

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga saat ini belum melakukan sidang di tempat bagi mereka yang terjaring penertiban juru parkir liar di minimarket, setidaknya selama sebulan ke depan.

"Belum, kita dalam satu bulan ini polanya ialah satu bulan ini kita humanis persuasif. Gubernur sudah mengatakan, agar kita dalam menegakkan penindakan prinsipnya pembinaan dan kemudian kita arahkan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu

Baca selengkapnya di sini

2. BMKG :Gempa Kepulauan Seribu akibat aktivitas lempeng Indo-Australia

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tektonik dengan magnitudo 5.1 dengan lokasi 14 kilometer arah Tenggara Kepulauan Seribu Jakarta pada pukul 16.42 WIB terjadi akibat aktivitas lempeng Indo-Australia.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, ini jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas dalam lempeng Indo-Australia," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

3. Tahap awal pengembangan Terminal Blok M untuk residensial

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menyatakan tahap awal pengembangan lahan Terminal Blok M, Jakarta Selatan untuk tempat tinggal (residensial) dari seluruh pengembangan kawasan yang berkonsep multifungsi (mixed use).

"Tahap awal ini menyasar residensial," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud dalam Forum Jurnalis MRT di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

4. Pemkot Jaksel tegaskan warga sambut baik normalisasi Kali Ciliwung

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menegaskan bahwa warga yang terdampak normalisasi Kali Ciliwung di Kelurahan Rawajati menyambut baik dan tidak ada yang memprotes normalisasi karena mereka mendapatkan ganti untung untuk lahannya.

"Tidak ada yang protes, semua (proses pembebasan lahan) berjalan lancar," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Dishub DKI berlakukan rekayasa lalu lintas di Bundaran HI Minggu nanti

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung kegiatan Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

"Kegiatan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yaitu pukul 06.00-10.00 WIB di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, dengan panggung utama yang berada di Bundaran HI," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024