Jakarta (ANTARA) - Oppo Reno12 dipastikan bakal meluncur secara global setelah beberapa waktu terakhir diketahui telah mengantongi sertifikasi di beberapa negara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Terbaru diketahui ponsel yang bakal meramaikan seri Reno itu telah mengantongi sertifikasi di Thailand dengan nomor model CPH2625. Diketahui perangkat tersebut bakal mendukung jaringan 5G.

Dalam laporan Gizmochina, Sabtu (18/5), didapatkan informasi bahwa perangkat ini akan memulai debutnya pada 23 Mei 2024 di negara asalnya yaitu China.

Baca juga: Bedah ColorOS 14 yang jadi sistem andalan seri Oppo Reno11

Baca juga: Manfaat fitur LinkBoost yang ada di Oppo Reno11 5G berbatik


Meski belum terkonfirmasi apakah debut globalnya bakal dilakukan di waktu yang bersamaan, namun dengan sertifikasi di beberapa negara lain sudah menjadi penanda bahwa perangkat tersebut akan dirilis secara luas.

Spesifikasi mengenai perangkat ini sebenarnya masih terbatas, namun berdasarkan informasi dari situs benchmark, Geekbench, digadang bahwa perangkat ini bakal memiliki prosesor dengan delapan inti yang diduga ialah chipset dari MediaTek yaitu Dimensity 8300.

Chip itu bakal digunakan untuk versi global, namun untuk versi China nampaknya dapur pacu yang digunakan berbeda yaitu Dimensity 8250.

Untuk layarnya, perangkat ini akan menggunakan panel layar OLED berukuran 6,7 inci yang memiliki resolusi maksimal 1,5K.

Dari sisi kamera, untuk kamera utamanya bakal memiliki ukuran 50 MP yang didukung dengan Electronic Image Stabilization (EIS), kamera telefoto dengan 2x optical zoom yang juga berukuran 50 MP, serta kamera ultrawide berukruan 8 MP. Sementara untuk kamera depannya berukuran 50 MP.

Untuk daya, perangkat ini hadir dengan ukuran baterai 5000 mAh dan telah mendukung pengisian daya cepat 80W. Detail spesifikasi lebih banyak bakal terungkap pada saat perilisannya berlangsung.

Baca juga: Sejumlah ponsel pintar terbaik yang diagendakan meluncur tahun 2024

Baca juga: Menkominfo tegur OPPO akibat muatan iklan judi "online" di produknya

Baca juga: Oppo Reno10 5G diboyong ke Indonesia, tawarkan desain premium

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024