London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin para pemainnya tetap berada di jalur juara Liga Premier kendati hanya bisa mengutip dua poin dari tiga pertandingan terakhirnya.

Arsenal akan bertandang ke West Ham United esok Kamis setelah dipaksa seri di kandangnya melawan Everton dan Chelsea, serta kalah 3-6 dari Manchester City.

Arsenal perkasa di puncak klasemen sampai akhir November dengan selisih bersih tujuh poin, namun kemudian dilewati Liverpool yang akan bertandang ke kandang City esok Kamis.

"Semangat para pemain luar biasa fokus dan ada hasrat besar," kata Wenger. "Kami ada di mana kami berada. Tiga pertandingan terakhir memang sulit, tapi kami sudah menghadapi Everton, kami sudah melawan Man City dan kami sudah menandangi Chelsea."

Wenger enggan menyepelekan West Ham yang terancam terdegradasi.  "Di Liga Premier kami belajar bahwa kesulitan itu ada di mana-mana."

Wenger akan mengubah susunan pemain dengan diantaranya menurunkan Lukas Podolski yang sembuh dari cedera hamstring yang dideritanya sejak Agustus lalu.  Tapi Arsenal tak akan diperkuat gelandang Jack Wilshere yang terkena larangan bermain.

"Kami perlu sedikit merotasi pemain karena kami telah memainkan begitu banyak pertandingan," kata Wenger.

Sementara dari kubu West Ham yang hanya menang sekali dari 10 kali pertandingan Liga Premier-nya dan hanya satu poin di atas batas degradasi, bek kanan Guy Demel yakin tim asuhan Sam Allardyce ini berpeluang mengacaukan the Gunners.

"Kami semua tahu Arsenal adalah klub besar dan satu kekuatan di musim ini, tapi kami berada di kandang, ini derby London dan jika kami bisa menampilkan performa baik kami, memanfaatkan peluang-peluang yang kami ciptakan dan memperketat barisan pertahanan, maka kami selalu bisa mendapatkan peluang," kata dia.

"Dua laga kandang kami yang terakhi berbuah satu kemenangan dan satu seri, dengan dua gol tanpa balas pada dua pertandingan itu, kami ingin mempertahankannya dan semoga membuat pendukung kami bahagia pada pertandingan Boxing Day nanti," sambung Demel.

Kapten West Ham Kevin Nolan diperkirakan tampil kembali setelah terkena larangan tiga pertandingan, demikian AFP

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013