Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung meluncurkan tahapan dan maskot Pilkada Serentak 2024 kepada masyarakat di Tugu Adipura, kota setempat.

"Menjelang pencoblosan dan pemungutan suara, tepatnya 192 hari lagi, kami meluncurkan tahapan dan maskot Pilkada," kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi, di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan bahwa peluncuran tahapan dan maskot Pilkada di Bandarlampung adalah yang pertama di Lampung setelah KPU RI dan Provinsi Lampung meluncurkannya.

"Untuk di Lampung peluncuran tahapan dan maskot Pilkada, Kota Bandarlampung adalah yang pertama dari 15 kabupaten dan kota yang ada. Setelah KPU RI meluncurkan tahapan Pilkada dan maskot pada 30 Maret dan KPU Lampung 27 April," kata Dedy.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada Serentak 2024, dan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat. 

"Kami dengan sosialisasi ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang," kata dia

Dia pun mengatakan bahwa KPU Bandarlampung berharap Pilkada ke depan sebagai sarana menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Kemudian bagi calon kepala daerah, kami hari Pilkada menjadi ajang adu gagasan dan program yang dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat Bandarlampung ke depan," kata dia.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 November.

"Saya harap masyarakat Bandarlampung, bisa turun pada hari pemungutan suara mendatang, pilihlah pemimpin sesuai hati masing-masing. Kemudian jaga keamanan dan ketertiban pilkada sehingga semua berjalan aman dan lancar," kata dia.
Baca juga: KPU Bandarlampung mulai buka pendaftaran ad hoc pilkada mulai besok
Baca juga: KPU Lampung sebut dana Pilkada serentak dialokasikan Rp834 miliar

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024