Jakarta (ANTARA) - Meta, perusahaan induk Instagram, Facebook, dan WhatsApp, dikabarkan tengah mengerjakan earbuds dengan kamera yang disertai artficial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Dalam laporan Phone Arena, Sabtu (18/5), produk earbuds dengan kamera itu diberi nama proyek sebagai "Camerabuds" oleh Meta

Raksasa teknologi asal AS itu memang belum menyelesaikan bentuk earbuds berkamera AI itu, namun, Meta sudah menggelontorkan sejumlah dana untuk proyek tersebut.

Baca juga: Meta hadapi gugatan berkenaan dengan iklan investasi di Jepang

Meta saat ini sedang mencari cara untuk mengatasi jika pengguna memiliki rambut panjang dan memastikan earbuds tetap dingin di bawah beban AI dan kamera.

Industri teknologi memang sedang mencari cara untuk membuat perangkat wearable berkamera. Teknologi tersebut sudah ada di pasaran seperti Vision Pro, namun, tampilannya terlalu besar.

Apabila Camerabuds terealisasi maka perangkat itu bakal menjadi jawaban serta angin segar bagi industri. Belum ada konfirmasi resmi dari Meta tentang perangkat tersebut dan jika diwujudkan, kapan Camerabuds akan hadir.

Baca juga: Simak perubahan pada desain terbaru aplikasi WhatsApp

Baca juga: Sony luncurkan earbuds gaming wireless INZONE Buds

Baca juga: Galaxy Buds FE meluncur seharga Rp1,3 jutaan di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024