Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto diundang menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali, Indonesia, 19-25 Mei 2024.

"Makassar menjadi satu dari sekian kepala daerah di dunia yang diundang untuk menghadiri WWF 2024 di Bali," ujarnya melalui keterangannya diterima di Makassar, Ahad.

Danny - sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan forum tersebut diprakarsai World Water Council (WWC) dan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Ia pun mengaku jika dirinya dipercayakan oleh panitia penyelenggara untuk menjamu para peserta delegasi untuk malam ramah tamah (gala dinner) yang dilaksanakan pada Ahad (19/5) di Festival Park Garuda Wisnu Kencana.

Pada ajang berskala internasional itu, ada 15 anggota perwakilan terpilih delegasi UCLG untuk World Water Forum ke-10 di Bali.

Empat di antaranya berasal dari Indonesia, yakni Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Sekretaris Jenderal United Cities and Local Government Asia-Pasific (UCLG ASPAC) Bernadia Irawati Tjandradewi, dan Eksekutif Asisten UCLG ASPAC Aldrin Chandra Rusdiyanto.

Perwakilan Indonesia akan bergabung dengan Ugur Ibrahim Altay Mayor and President of UCLG, Wali Kota Karatay Hasan Klca dari Turki, dan Wali Kota Kumamoto Kazufumi Onishi dari Jepang, serta beberapa perwakilan lainnya.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama yang lainnya menyambut peserta WWF ke-10 dari berbagai negara yang akan mengikuti gala dinner di Garuda Wisnu Kencana.

"Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Makassar karena tidak banyak yang bisa mendapatkan kesempatan ini," ucap Danny Pomanto.

Malam ramah tamah itu akan dihadiri 2.500 orang, terdiri dari 500 orang VVIP dan VIP di GWK Cultural Park, serta 2.000 undangan lainnya di GWK Lotus Pond.

Baca juga: Bappenas sebut World Water Forum 2024 jadi ajang kolaborasi guna terapkan ekonomi biru 

Baca juga: Trenggono galang partisipasi global dukung pengelolaan perairan

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024