Jakarta (ANTARA) - Para pemimpin negara dan delegasi yang hadir pada makan malam penyambutan World Water Forum ke-10 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu, juga disuguhi pertunjukan musik tradisional sape dari Kalimantan, selain hidangan khas Nusantara.

Pertunjukan musik sape pada acara World Water Forum dibawakan oleh Ayuan Prawida, seperti yang terlihat dalam siaran langsung yang dipantau dari Jakarta, yang memainkan nada-nada nan apik dari alat musik tradisional khas Suku Dayak tersebut.

Ayuan Prawida malam itu memainkan lagu-lagu populer dengan sape-nya, seperti "Karena Su Sayang" dari Near ft. Dian Sorowea, "A Thousand Years" yang dipopulerkan oleh Christina Perri, "Menghapus Jejakmu" dari Noah, hingga "Nothing’s Gonna Change My Love for You" yang dipopulerkan oleh George Benson.

Baca juga: Presiden berharap kebersamaan di makan malam World Water Forum ke-10 perkuat kolaborasi

Para pemimpin negara terlihat menikmati suasana yang tenang dan hiburan yang disajikan pada makan malam penyambutan World Water Forum di taman budaya GWK, sambil sesekali berbincang satu sama lain.

Acara makan malam diselenggarakan dengan suasana yang menenangkan, diiringi irama musik yang menghadirkan keindahan alam seperti kicauan burung dan gemericik air terjun.

Tampak di tengah panggung adalah latar belakang air terjun yang memperlihatkan tulisan "World Water Forum ke-10", dengan gambaran pemandangan alam yang memukau.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo secara resmi membuka World Water Forum ke-10 di Bali dengan sambutan yang penuh semangat.

Baca juga: Jokowi sambut tamu undangan jamuan santap malam di GWK Bali  

Baca juga: Elon Musk ungkap alasan datang ke World Water Forum di Bali

Baca juga: Sandiaga sebut ragam budaya di World Water Forum magnet okupansi hotel

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024