Semarang (ANTARA) - Sebanyak 50 jurnalis dari berbagai media massa, baik cetak, "online", televisi, dan radio memperoleh program beasiswa "BRI Fellowship Journalism 2024", yakni untuk berkesempatan berkuliah jenjang strata 2 (S2) di perguruan tinggi negeri (PTN).

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, dalam pernyataan, di Semarang, Minggu, mengungkapkan bahwa "BRI Fellowship Journalism" adalah program komprehensif yang melibatkan jurnalis.

Baca juga: Program beasiswa APERTI BUMN beri akses pendidikan berkualitas

Ada berbagai tahapan kegiatan, seperti pelatihan, pembelajaran singkat tentang dunia jasa keuangan, dan selanjutnya berkesempatan mendapatkan beasiswa dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli untuk melanjutkan studi di jenjang S2.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua jurnalis yang telah mengikuti program 'BRI Fellowship Journalism 2024' dan mengucapkan selamat kepada jurnalis-jurnalis terpilih," katanya.

Ia berharap, program beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu para jurnalis meraih pendidikan yang lebih tinggi sehingga bisa meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

BRI Fellowship Journalism 2024 merupakan program yang ke-5 (batch 5) dan merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari program-program sebelumnya.

Para jurnalis yang mengikuti program BRI Fellowship Journalism 2024 merupakan jurnalis terpilih dari 345 orang yang mendaftar dan mengikuti seleksi.

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2024, terdapat beberapa kegiatan, seperti "Journalist on Site", BRI Journalist Bootcamp (sharing knowledge dan networking), dan penyerahan beasiswa S2 CSR BRI Peduli.

Baca juga: Kemarin, dana LPDP untuk pengembangan chip hingga pabrik nilam di Aceh

Sebagai rangkaian kegiatan, BRI juga mengajak jurnalis mengajar pada "BRI Journalist Bootcamp", sekaligus menyalurkan bantuan CSR di SD Negeri 01 dan 02 Gunung Geulis, Bogor, Sabtu (18/5).

"Pemberian bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis adalah wujud nyata dukungan dan kepedulian kami dalam membantu menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang layak dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah" kata Hendy.

Bantuan yang diberikan, antara lain bantuan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, seperti perbaikan lapangan upacara, toilet dan kantin sekolah.

Selain itu, BRI Peduli juga menyalurkan bantuan peralatan sekolah bagi siswa SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis dan pemberian bingkisan bagi para siswa serta paket sembako bagi para guru.

Ia menegaskan, penyaluran bantuan itu juga merupakan upaya BRI dalam mewujudkan pilar pembangunan dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman, serta meningkatkan kualitas infrastruktur sekolah sehingga akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa," kata Hendy.

Sementara itu, Kepala SDN 01 Gunung Geulis Mulya Rahayu menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang bagi sekolah.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu kami dan seluruh warga sekolah," katanya.

Baca juga: Presiden libatkan beasiswa LPDP kembangkan desain chip semikonduktor

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2024