Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klopp mendapat seremoni perpisahan yang hangat dari pendukung di Stadion Anfield dalam pertandingan terakhirnya bersama Liverpool sekaligus laga penutup musim kompetisi 2024 melawan Wolves pada Minggu.

AFP melaporkan, Klopp mendapatkan sambutan tepuk tangan yang meriah dari seantero stadion berkapasitas 61 ribu penonton itu. Sebagian besar fans Liverpool membuat mozaik "Jurgen" dari kartu berwarna, sementara sebagian lainnya membentangkan syal bergambar wajah pelatih asal Jerman itu.

Klopp pun hanya berdiri dan terdiam saat fans mengangkat tinggi-tinggi kartu berbentuk hati dengan warna bendera Jerman, kemudian lagu "You'll Never Walk Alone" pun berkumandang di stadion.

Pelatih kelahiran Stuttgart 56 tahun lalu itu kemudian duduk di bangku pelatih, mengamati seantero stadion sambil meletakkan tangan kanan di dada kirinya saat fans menyanyikan "You'll Never Walk Alone".
Musim ini, Klopp mempersembahkan Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea di laga final. Meskipun Liverpool gagal meraih juara Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa, namun fans tetap memberikan penghormatan yang mendalam untuk Klopp.

Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu telah menukangi Liverpool selama sembilan musim untuk mempersembahkan gelar tujuh gelar juara meliputi satu juara Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Super Eropa dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.


Baca juga: Liverpool tambahkan Arne Slot sebagai calon pengganti Klopp


Baca juga: Demi Klopp, Liverpool siap mati-matian menangkan final Piala Liga

Baca juga: Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool di akhir musim 2023/24

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024