Jakarta (ANTARA) - Lagu "Lights Go Out" dan "Zenzenzense" dibawakan grup musik asal Jepang RADWIMPS sebagai pembuka konser "The Way You Yawn, and the Outcry of Peace" di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Para personel RADWIMPS naik ke atas panggung tepat sesuai jadwal yakni pukul 20.00 WIB yang disambut riuh tepuk tangan dan sorakan para penonton. Setelah bersiap di posisi masing-masing, RADWIMPS langsung mempersembahkan lagu "Lights Go Out" kepada penonton yang hadir.

Setelah selesai membawakan "Lights Go Out", RADWIMPS membakar semangat penonton dengan lagu "Zenzenzense" yang merupakan salah satu soundtrack dari film animasi Jepang atau anime populer "Your Name". Penampilan para personel yang penuh semangat ditambah iringan musik apik memancing penonton berjingkrak dan ikut menyanyikan lirik lagu tersebut.

Setelahnya, vokalis RADWIMPS Yojiro Noda menyapa para penonton dan menanyakan kabar mereka semua sembari menunjuk ke beberapa bangku penonton yang berada baris depan hingga belakang. Tak lupa, Yojiro mengucapkan terima kasih atas antusiasme penonton yang hadir saat itu.

"How you guys doing? It's been only 10 months since we came here. Thank you very much. (Apa kabar kalian semua? Hanya 10 bulan sejak kami datang ke sini. Terima kasih banyak)," kata Yojiro.

Setelah itu, pertunjukan dilanjutkan oleh beberapa lagu andalan RADWIMPS di antaranya "Darma Grand Prix", "September-san", dan "Nanoka".

RADWIMPS kembali menghibur langsung penggemarnya di Indonesia lewat gelaran tur "The Way You Yawn, and the Outcry of Peace", setelah penampilan terakhir mereka di Jakarta pada bulan Juli 2023.

Dalam tur ini, RADWIMPS berkolaborasi dengan seniman Jepang Keiichi Tanaami, yang dikenal dengan karya warna-warni dan abstrak, untuk mendesain poster resmi.

Tur "The Way You Yawn, and the Outcry of Peace" RADWIMPS dimulai dari Jepang pada 6 April di Tokyo. Selain Indonesia, band tersebut juga menyambangi Filipina, Hong Kong, Singapura dan Thailand.

Seoul, Korea Selatan, akan menjadi kota terakhir tur band yang beberapa kali membuat lagu untuk film animasi tersebut.

Band beranggotakan Yojiro Noda, Akira Kuwahara, Yusuke Takeda dan Satoshi Yamaguchi itu telah merilis sembilan album sejak dibentuk pada 2001. Selama pandemi, mereka merilis album "Forever Daze" (2021) dan scoring film "Suzume" (2022), yang merupakan kolaborasi dengan komposer Kazuma Jinnouchi.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2024