Jakarta (ANTARA) - Berita tentang Elon Musk tertarik berinvestasi di Indonesia hingga Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan Pemerintah Vietnam untuk menunjang peningkatan produktivitas pertanian mewarnai pemberitaan bidang ekonomi kemarin (19/5).
 
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya.
 
 
 
Elon Musk nyatakan ketertarikan untuk investasi di Indonesia
 
CEO Tesla Inc. sekaligus SpaceX Elon Musk menyatakan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia setelah melihat implementasi Starlink, layanan internet berbasis satelit, di Bali dan Maluku.
 
Simak berita selengkapnya di sini.

 
Kemenhub: Pesawat jatuh di BSD dari Indonesia Flying Club
 
Sebuah pesawat yang jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, dari Indonesia Flying Club, kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.
 
Simak berita selengkapnya di sini.

 
Kemendag: Permendag Nomor 8/2024 atasi kendala pertimbangan teknis
 
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyampaikan bahwa relaksasi aturan impor melalui Permendag Nomor 8 Tahun 2024 bertujuan untuk mengatasi terhambatnya penyaluran bahan baku akibat diperlukannya pertimbangan teknis (pertek) sebagai salah satu persyaratan persetujuan impor.
 
Simak berita selengkapnya di sini.

 
Kemendag sebut ada kemungkinan peraturan impor direvisi kembali.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Budi Santoso menyatakan bahwa mengingat situasi ekonomi dan arus perdagangan yang dinamis, terdapat kemungkinan aturan terkait impor direvisi kembali.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
Mentan RI dan Vietnam sepakat kerja sama teknologi lahan rawa
 
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman sepakat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Vietnam untuk menunjang peningkatan produktivitas pertanian di tanah air melalui pemanfaatan teknologi dalam pengolahan lahan rawa.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2024