Jakarta (ANTARA) - Orkestra Jakarta Concert Orchestra (JCO) akan menggelar konser anime untuk ketiga kalinya bertajuk ‘An Anime Symphony: Resonance’ di JIEXPO Convention Center & Theatre, Kemayoran, Jakarta pada Sabtu, 8 Juni 2024.

“Karena banyaknya permintaan, maka bulan depan, tepatnya 8 Juni 2024, kami akan menggelar kembali konser anime untuk ketiga kalinya dengan judul ‘An Anime Symphony: Resonance’ dengan setlist lagu yang baru,” kata Direktur Musik The Resonanz Music dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra Avip Priatna, dikutip dari keterangan persnya, Minggu (19/5).

Konser ‘An Anime Symphony: Resonance’ merupakan kelanjutan dari kesuksesan konser sebelumnya yang digelar pada Desember 2023 dan Februari 2024. Saat itu, tiket konser anime yang dipimpin oleh Avip tersebut berhasil terjual habis dalam hitungan menit.

Baca juga: JCO bawakan nostalgia masa kecil di "An Anime Symphony"

Konser ‘An Anime Symphony: Resonance’ akan menyajikan lagu-lagu dari berbagai film dan anime ikonik asal Jepang. Mulai dari anime InuYasha, Stand By Me Doraemon, Yuri on Ice, Violet Evergarden, Sakura Wars, hingga Cardcaptor Sakura.

Nantinya, Jakarta Concert Orchestra akan berkolaborasi dengan sejumlah solois berbakat, antara lain Birgitta Sisca, Farman Purnama, dan Stefani Yang.

Tidak hanya itu, Jakarta Concert Orchestra juga akan berkolaborasi bersama paduan suara Batavia Madrigal Singer (BMS), The Resonanz Children Choir (TRCC), dan TRCC Serunai.

Baca juga: Penyanyi konser orkestra akui senang tampil untuk para penggemar anime

Memahami tingginya minat para penggemar musik anime, ‘An Anime Symphony: Resonance’ akan diadakan dalam dua sesi pertunjukan, yaitu Show 1 pada pukul 15:30 WIB dan Show 2 pada pukul 19:00 WIB.

Ada sejumlah kategori tiket yang dapat dipesan oleh penonton, yakni kategori Diamond, VVIP, VIP, dan Regular 1 sampai 5 dengan harga mulai dari Rp350 ribu hingga Rp1.5 juta.

Penjualan tiket akan dibuka pada Selasa, 21 Mei 2024 mulai pukul 10:00 WIB melalui platform atau aplikasi tiket.com.

Baca juga: Konduktor "cosplay" jadi Naruto di konser "an Anime Symphony"

“Kami berharap ‘An Anime Symphony: Resonance’ dapat kembali memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton,” kata Avip.

“Selain konser, kami juga menghadirkan banyak keseruan lewat booth games, photo booth, card reading hingga bekerja sama dengan beberapa UKM yang membuat berbagai merchandise anime,” tutup Avip.

Baca juga: 2.000 tiket konser orkestra anime JCO ludes dalam hitungan menit

Baca juga: JCO bawakan 25 lagu untuk konser "An Anime Symphony"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024