Sorong (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim memperkuat sinergi dan kobalorasi dengan Pasmar III, Koarmada III, Lantamal XIV Sorong dan Kejaksaan Negeri Sorong sebagai mitra strategis guna mendukung pengamanan objek vital nasional demi pemenuhan kebutuhan BBM.

"Jadi kita melakukan silaturahmi dengan Pasmar III, Koarmada III, Lantamal XIV Sorong dan Kejaksaan Negeri Sorong sebagai mitra strategis untuk memperkuat sinergi dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan BBM di wilayah ini," kata General Manager KPI RU VII Kasim, Yodia Handhi Prambara di Sorong, Senin.

Pada momentum silaturahmi itu, selain memperkenalkan Yodhia Handhi Prambara sebagai General Manager baru beserta jajaran manajemen,juga ada pembahasan isu-isu terkini di masyarakat, terkait dukungan antar-Kilang Kasim dengan stakeholder.

"Di antara pembahasan itu, kita juga membahas sisi pengamanan objek vital nasional hingga dukungan Kilang Kasim dalam pemenuhan kebutuhan BBM," ujar dia.

Yodia menjelaskan tugas dan kewenangan Kilang Kasim sebagai pengolah minyak mentah menjadi BBM untuk pemenuhan kebutuhan di wilayah timur Indonesia.

“Hasil dari pengolahan minyak mentah menjadi BBM itu selanjutnya didistribusikan oleh Sub Holding Comercial & Trading Regional VIII yang bertugas dalam hal pemasaran," ungkapnya.

Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Hersan mengapresiasi dukungan serta kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Kami menyambut baik kerjasama selama ini. Sinergi ini sangat penting untuk sama-sama saling mendukung, Kilang Kasim sebagai penyedia kebutuhan BBM dan kami dari sisi pengamanan khususnya wilayah perairan,” ujarnya.

Tanggapan dan sambutan hangat juga diberikan oleh jajaran stakeholder lain, yakni Kejaksaan Negeri Sorong, Pasmar III dan Lantamal XIV Sorong.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim melakukan silaturahmi ke mitra strategis Pasmar III, Koarmada III, Lantamal XIV Sorong dan Kejaksaan Negeri Sorong pada 15 Mei hingga 17 Mei 2024.

Baca juga: Kilang Pertamina raih empat penghargaan di E2S Proving League 2022
Baca juga: KPI Kasim bangun klinik karantina di Taman Wisata Alam Sorong
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024