Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melaporkan cabang olahraga para bulu tangkis Indonesia berhasil meloloskan sebanyak sembilan orang atlet untuk mewakili Indonesia berkompetisi pada ajang Paralimpiade Paris 2024.

"Tim badminton Indonesia berhasil mengamankan tiket lolos ke Paralimpiade Paris 2024 berdasarkan rangking dunia," demikian keterangan Kemenpora sebagaimana dikutip dari akun instagram resmi: @kemenpora di Jakarta, Senin.

Sembilan atlet para bulu tangkis yang memastikan diri berkompetisi dalam ajang olahraga tertinggi dunia di Paris yaitu Leani Ratri Oktila, Hikmat Ramdani, Rina Marlina, Subhan, Dheva Anrimusthi, Khalimatus Sa'diyah, Fredy Setiawan, Qonitah Ikhtiar Syakuroh, dan Suryo Nugroho.

 

Mereka akan membela Merah Putih bersama sejumlah atlet para lain yang terlebih dahulu lolos kualifikasi Olimpiade yaitu dari cabang para panahan, para menembak, para atletik, para balap sepeda, para renang, serta boccia.

Kemenpora meminta doa dan dukungan berbagai elemen masyarakat agar persiapan para atlet menuju Paralimpiade Paris berjalan lancar dan mampu menyumbangkan banyak medali untuk Indonesia.

Cabang olahraga para bulu tangkis Indonesia bakal menjadi andalan untuk meraih medali emas pada Paralimpiade Paris yang bakal digelar pada Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: Atlet para bulu tangkis Indonesia jadi andalan emas Paralimpiade Paris

Sebelumnya, Chief de Mission (CdM) National Paralympic Committee Indonesia Reda Manthovani mengatakan, telah meninjau persiapan atlet cabang olahraga para bulu tangkis Indonesia.

Pihaknya optimistis, tim para bulu tangkis bisa melangkah jauh dan menjadi andalan untuk meraih prestasi pada Paralimpiade Paris 2024.

Reda mengatakan, jika melihat pengalaman sebelumnya, tim para bulu tangkis Indonesia cukup merajai sehingga wajar lebih optimistis untuk meraih medali emas yang ditargetkan.

"Kami ditargetkan oleh pemerintah dapat dua medali emas. Tapi, siapa tahu kontingen Indonesia bisa mendapat emas lebih dari yang ditargetkan. Minimal bisa mencapai target dua emas untuk Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Kemenpora dukung penuh persiapan Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024