Jakarta (ANTARA) -
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partai-nya saat ini tengah menyiapkan surat rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024.
 
"Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kami akan serahkan," kata Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI ditemui usai memimpin Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.
 
Dukungan Partai Gerindra kepada Khofifah-Emil itu diberikan setelah pada Jumat (17/5), Partai Golkar secara resmi mengusung mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilkada Jatim 2024.
 
"Tadi dalam pertemuan silaturahim sekaligus dari badan pemenangan dari kemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah dan Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Baca juga: Khofifah sebut PPP secara resmi akan mendukungnya di Pilgub Jatim

Baca juga: Partai Golkar targetkan Khofifah-Emil menang pada Pilkada Jatim 2024

Baca juga: Khofifah: Kalau nanti pindah ke IKN, peran Jatim akan signifikan
 
Adapun pada Sabtu (18/5) malam, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju pada Pilkada 2024.
 
"Waktunya ini sangat singkat, DPW PPP Jawa Timur sat-set. Selamat kepada Ibu Khofifah beserta Pak Emil Dardak," kata Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab, di kantor partai tersebut, Jalan Kendangsari, Surabaya.
 
Pilkada Jawa Timur akan dilaksanakan pada 27 November 2024 dan dilakukan serentak dengan Pilkada di 38 kabupaten/kota di provinsi setempat.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024