Jakarta (ANTARA) -
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dalam memberikan perlindungan melalui asuransi perjalanan kepada penumpang pesawat untuk tujuan domestik maupun internasional.

"Kerja sama dengan Allianz ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa dalam memberikan layanan penerbangan yang seamless," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra yang diwakili oleh Direktur Layanan dan Niaga, Ade R Susardi dalam konferensi pers 'Allianz Utama dan Garuda Indonesia Strategic Partnership' di Jakarta, Senin.

Ade menyampaikan, kerja sama merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan ekosistem digital khususnya pada website Garuda Indonesia.

Baca juga: Garuda Indonesia bantu promosi produk UMKM jangkau pasar lebih luas

Baca juga: Garuda Indonesia siapkan 34.858 kursi untuk delegasi World Water Forum


Selain itu, pihaknya memperluas platform aplikasi FIyGaruda yang memberikan solusi one stop service bagi kebutuhan atas berbagai layanan penerbangan dan juga layanan pendukungnya, termasuk kebutuhan asuransi perjalanan.​​​​​​​

Ke depan, Garuda Indonesia akan terus bekerja sama dengan berbagai mitra strategis dalam menghadirkan berbagai fitur dan layanan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

"Memiliki visi yang sama dengan Allianz untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengguna jasa, kiranya melalui kerja sama ini akan dapat memberikan berbagai kemudahan bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi mengatakan, terdapat dua pilihan produk asuransi perjalanan baik untuk tujuan domestik maupun internasional, bernama "Domestic TravelPro Insurance" dan "TravelPro International Insurance - Enhanced".

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kemitraan yang telah terjalin sebelumnya sejak 2014 dan bertujuan memberikan layanan tambahan dan mengoptimalkan perlindungan bagi penumpang Garuda Indonesia pada saat melakukan perjalanannya.

Menurut dia, mempersiapkan rencana perjalanan secara matang merupakan suatu hal yang perlu dilakukan oleh penumpang sebelum melakukan perjalanan.

"Hal ini diperlukan untuk kenyamanan perjalanan dengan meminimalisir risiko yang mungkin terjadi baik dari penyesuaian jadwal penerbangan, proteksi barang pribadi hingga proteksi terhadap kecelakaan ketika sedang di perjalanan dan apabila sakit ketika di perjalanan luar negeri," katanya.

Ia menjelaskan, produk asuransi perjalanan Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance - Enhanced yang disediakan Allianz Utama, dirancang untuk meringankan risiko finansial dari penumpang Garuda Indonesia.​​​​​​​

Allianz Utama berkomitmen melindungi dan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dalam setiap momen, termasuk ketika melakukan perjalanan.

"Komitmen ini menjadi dasar dari kelanjutan kerja sama bersama Garuda Indonesia. Kami percaya keunggulan Garuda Indonesia dan kekuatan Allianz Utama akan bersinergi dengan baik untuk dapat memberikan masyarakat Indonesia solusi perlindungan kelas dunia," katanya.

Baca juga: Allianz Utama targetkan premi tumbuh dua digit di 2024

Baca juga: Allianz Utama masih kaji premi asuransi khusus kendaraan listrik

Baca juga: Garuda Indonesia secara bertahap tambah frekuensi penerbangan domestik


 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024