Banjarmasin (ANTARA News) - Tim Sukarelawan yang melakukan pencarian terhadap seorang korban tenggelam di Sungai Awang Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akhirnya menemukan korban sudah menjadi mayat.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel, Diedin di Banjarmasin, Kamis mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 19.15 Wita, Kamis malam.

Korban ditemukan dengan keadaan tidak bernafas lagi karena sudah lama tenggelam, kemudian langsung dievakuasi dari sungai tersebut.

Dikatakan, untuk korban tenggelam diketahui bernama M Harun Setia Budi (18) pelajar kelas 3 MAN dan warga Jalan Cemara Ujung RT 21 RW 06 No 99 Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Korban sekarang sudah berada di rumah orang tua dan saat ini ibu korban sangat shok setelah mengetahui anaknya meninggal karena tenggelam di sungai," terangnya kepada Antara.

Berdasarkan informasi kata Diedin, korban tenggelam saat mandi dan berenang di Sungai Awang kemudian diduga mengalami mengalami kram sehingga tidak bisa metepi, sebab saat tenggelam berada di di tengah sungai.

Korban tenggelam di sungai tersebut diketahui sekitar pukul 17.00 Wita, saat itu sedang berenang bersama teman-temannya di sungai tembus Perumnas Banjarmasin Utara.

Setelah Tim Sukarelawan secara gabungan melakukan pencarian selama lebih kurang dua jam akhirnya korban yang masih berstatus pelajar itu ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Kerja tim sukarelawan tidak sia-sia dengan kesabaran tinggi untuk menolong sesamanya dan demi kemanusian akhirnya korban tenggelam ditemukan, kita ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang ada dilapangan, semangat terus demi kemanusian," ucap Didien yang berbadan besar itu.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin, AKP Untung Widodo di Banjarmasin, mengatakan, korban begitu ditemukan langsung dibawa kerumah tempat tinggal orang tua korban.(*)

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013