Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta agar pejabat kelurahan di wilayahnya  meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan warga melalui berbagai program.

"Saat ini sudah ada dua kelurahan di Kepulan seribu yang bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam lomba tingkat kabupaten," kata dia.

Dua kelurahan yang melakukan pemaparan adalah Kelurahan Pulau Untung Jawa mewakili Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kelurahan Pulau Panggang mewakili Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Dua kelurahan ini yang lolos dari tingkat kecamatan dan kini bersaing di tingkat kabupaten," kata dia

Junaedi berharap kegiatan ini dapat memotivasi para lurah untuk terus meningkatkan pelayanan di wilayah dan mensejahterakan masyarakat setempat.

Kegiatan ini tentunya bisa menjadi motivasi kepada para lurah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada, seperti gizi buruk, penganggur, kebersihan dan lainnya.

"Usai melakukan pemaparan, tim penilai Kabupaten Kepulauan Seribu akan memilih satu pemenang yang akan bersaing di tingkat Provinsi DKI Jakarta," kata dia

Sementara Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi mengatakan setelah melalui tahapan panjang mulai dari tingkat kecamatan, administrasi dan verifikasi lapangan yang harus dilalui oleh kelurahan tersebut.

"Kini dilakukan pemaparan oleh masing-masing lurah, yang selanjutnya akan dinilai untuk menentukan siapa yang terbaik di tingkat kabupaten ini," katanya.
Baca juga: Pemkab perbaiki tanggul pemecah gelombang laut di Pulau Panggang
Baca juga: Bawaslu berkomitmen minimalkan pelanggaran di Pilkada Jakarta
Baca juga: Kepulauan Seribu panen sayuran dari lahan pertanian perkotaan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024