Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand, berhasil finis di posisi ketiga pada balapan gokart internasional Campionato Italiano Karting di Sirkuit La Conca, Lecce, Italia, pada Minggu.

Tampil di balapan yang diikuti 48 pegokart di kelas junior dari berbagai negara dan mayoritas pembalap tuan rumah, Qarrar memperlihatkan kegigihan untuk dapat merangkak naik dari posisi bawah sampai bisa tampil di podium.

Qarrar menduduki posisi ke-21 pada sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat (17/5), tetapi ia berhasil berjuang dan memperbaiki posisinya untuk menghuni posisi ke-11 pada babak pra final.

Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (18/5), Qarrar kembali memperbaiki posisinya dengan finis di posisi kedelapan. Sedangkan pada balapan final yang berlangsung 13 lap pada Minggu (19/5), pegokart 13 tahun itu akhirnya berhasil finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 10 menit 36,913 detik.

Baca juga: Qarrar Firhand dapat dorongan semangat setelah bertemu Valentino Rossi

Posisi teratas dihuni oleh pegokart Australia, Sebastian Eskandari, dengan catatan waktu 10 menit 31,388 detik, sedangkan posisi kedua dikuasai pegokart Italia, Bruno Blanco, dengan ukiran waktu 10 menit 34,696 detik.

“Targetnya bisa finis di lima besar di Italian Championship di kelas Junior ini. Alhamdulillah naik podium ketiga…Terima Kasih atas doa dan support yang diberikan ke saya,” kata Qarrar seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima pewarta.

Pada musim balap 2024, Qarrar Firhand bergabung dengan tim papan atas Parolin, yang telah melahirkan pembalap gokart kelas dunia untuk kemudian naik kelas ke jenjang Formula 1 seperti Charles Leclerc dan Esteban Ocon.

Setelah naik podium di kejuaraan ini, Qarrar sudah ditunggu balapan selanjutnya yakni “Champ of future” di Slovakia, yang akan berlangsung pada 30 Mei sampai 1 Juni mendatang.

Baca juga: Qarrar Firhand berhasil finis kelima di Trofeo Andrea Margutti

Baca juga: Qarrar tembus sepuluh besar putaran ketiga WSK Super Master Series 

Baca juga: Pembalap muda Qarrar akan ikuti lebih banyak balapan pada 2024


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024