Jakarta (ANTARA) -

Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Senin (20/5), mulai penyebab pesawat PK-IFP jatuh di kawasan BSD hingga pembukaan PPDB daring.


Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali

 

1. KNKT: Masih terlalu dini simpulkan sebab kecelakaan pesawat di BSD

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Dr Ir Soerjanto Tjahjono menyatakan masih terlalu dini menyimpulkan penyebab kecelakaan pesawat PK-IFP di Kawasan Lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (19/5).

"Mungkin kalau penyebab kecelakaan terlalu dini, karena kita kan tahapnya pengumpulan data, masih terlalu jauh," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin

Baca selengkapnya di sini

 

2. Pendaftaran PPDB Jakarta dibuka secara daring pada 10 Juni-4 Juli

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta secara resmi membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 secara daring (online) jenjang SD hingga SMA pada 10 Juni hingga 4 Juli 2024.

"Sedangkan untuk pendaftaran akun sudah bisa mulai pada 20 Mei sampai 27 Mei. Jadi silakan bagi orang tua yang mau mendaftarkan akun," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin di Kantor Disdik DKI, Jakarta Selatan, Senin.

Baca selengkapnya di sini


​​​​​3. DKI berharap Jakarta jadi pemimpin kota global di tingkat dunia

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap Kota Jakarta menjadi pemimpin (leader) bagi kota global yang tidak hanya di lingkup ASEAN, tetapi juga di Asia maupun dunia sesuai dengan tujuan Indonesia Emas 2045.

Hal itu dikatakan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan tema tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas" dan membacakan pidato Kementerian Komunikasi dan Informatika di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya di sini


​​​​​​4. DKI tegaskan siswa numpang KK tidak bisa daftar PPDB Jakarta 2024

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menegaskan siswa yang masih menumpang kartu keluarga (KK) serta Nomor Induk Kependudukan (NIK) sudah dinonaktifkan tidak dapat mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

"Calon Peserta Didik Baru (CPDB) penduduk DKI Jakarta dibuktikan menggunakan kartu keluarga dan berdomisili di DKI. Jadi yang berdomisili di luar DKI Jakarta mohon maaf, ya walaupun ber-KTP di DKI Jakarta ini tidak bisa mendaftar," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin dalam konferensi pers di Kantor Disdik DKI, Jakarta Selatan, Senin.

Baca selengkapnya di sini



5. MRT Jakarta dan BMKG kolaborasi untuk berikan layanan ke masyarakat

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) dan BMKG berkolaborasi dalam penyediaan layanan informasi meteorologi, klimatologi, dan geofisika sebagai jasa konsultasi hingga edukasi bagi masyarakat.

“Kerja sama ini juga telah berkontribusi pada proses perencanaan dan pembangunan fase 2 MRT Jakarta," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Mega Tarigan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024