Samarinda (ANTARA News) - Tim Putra Samarinda (Pusam) Kalimantan Timur berencana melakukan laga uji coba menghadapi klub asal Malaysia, Selangor FC, sebelum mengikuti babak penyisihan Inter Island Cup Januari 2014.

Pelatih Putra Samarinda Mundari Karya di Samarinda, Jumat, mengatakan, pihak Selangor FC telah menyatakan kesiapannya melakoni laga uji coba melawan tim Pusam, meski jadwalnya masih dirumuskan dulu oleh manajemen.

"Saya sudah melapor kepada manajemen terkait hal tersebut, dan sementara ini memang responnya cukup positif karena tim kita memang membutuhkan lawan uji coba dengan tim yang levelnya lebih atas," jelas Mundari.

Menurut Mundari selama persiapan pembentukan tim dalam persiapan mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia musim depan, memang tim Pusam belum sekalipun melakukan laga uji coba dengan tim yang tangguh.

Selain baru menyelesaikan persiapan fisik, tim asal Samarinda tersebut hanya melakoni laga uji coba dengan tim-tim lokal dan junior.

"Kami memang harus evaluasi, dengan melawan tim yang kuat maka kekurangan atau kelemahan tim akan mudah terlihat, sehingga segera bisa dibenahi," jelas Mundari.

Manajer tim Pusam Agus Coeng Setiawan menambahkan bahwa keinginan melakukan uji coba dengan tim kuat memang telah terjadwalkan, salah satunya dengan agenda Pusam melakukan lawatan ke Yogyakarta dan Banjarmasin.

"Kami rumuskan dulu jadwalnya, berikut dengan berbagai hal yang menyangkut dengan hal-hal lainnya," tegasnya.

Agus Coeng mengatakan, pada dasarnya tim Pusam merespon positif rencana uji coba menghadapi Selangor FC tersebut, namun terkait dengan kompensasi harus dibicarakan lebih lanjut.

"Tunggu dalam beberapa hari ini akan kami finalkan, karena permintaan pertandingan masih lama yakni sekitar 4-6 Januari 2014," katanya menambahkan.

(KR-RMT/T007)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013