Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan bahwa partai-nya telah berkomunikasi dengan Anies Baswedan terkait kans partai-nya mengusung mantan Gubernur Jakarta itu kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Komunikasi awalan tepatnya," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan meski PKB belum menyampaikan surat rekomendasi secara resmi, namun partai-nya mempertimbangkan untuk mengusung Anies sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

"Dari hasil diskusi, obrolan, dari teman-teman kanan-kiri Mas Anies, kira-kira kami akan pertimbangkan Mas Anies kalau maju lagi," ujarnya.

Meski mempertimbangkan nama Anies pada Pilkada Jakarta 2024, dia menekankan bahwa partai-nya masih menjagokan Wakil Ketua Umum DPP PKB sekaligus Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagai calon kandidat yang dimiliki partai-nya untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Sampai hari ini kita masih punya calon kandidat, yaitu Ida Fauziah," ujarnya.

Baca juga: PDIP: Nama Djarot hingga Ahok masuk bursa Pilkada DKI Jakarta

Baca juga: Pakar: Ada peluang PAN-Gerindra-Golkar usung RK di Pilgub DKI Jakarta

Baca juga: Partai Golkar sebut peluang Raffi Ahmad maju Pilkada Jakarta


Terkait kepastian sosok yang akan diusung partai-nya, dia pun meminta publik untuk menunggu dinamika yang berkembang.

"Kita lihat nanti, pendaftaran tanggal berapa, ya? 27 Agustus, kita lihat perkembangannya kayak apa," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan partai-nya akan membuat keputusan ketika merespons pertanyaan awak media ketika ditanya terkait kans PKB mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Nanti akan ada keputusan," di Banda Aceh, Jumat (3/5) malam.

Adapun pada Maret, PKB mengusulkan dua nama yakni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas untuk maju mengikuti Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau PKB, untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziyah, ada ketua DPP PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas dan nama-nama besar lainnya," kata Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid usai melakukan pertemuan dengan petinggi partai-partai Koalisi Perubahan di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3) malam.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024