Jakarta (ANTARA) - iPhone SE menjadi salah satu lini ponsel pintar dari Apple yang cukup banyak dinantikan oleh penggemar teknologi namun memiliki harga terjangkau.

Tetap melanjutkan lini ini, Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone SE 4 sebagai suksesor dari iPhone SE 3 yang dirilis pada 2022.

Membahas iPhone SE 4, kabar terbaru datang dari pembocor teknologi bernama Revegnus yang mengungkap bahwa ponsel pintar ini bakal memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari para pendahulunya.

Baca juga: iPhone SE 4 sampai ponsel lipat masuk agenda Apple hingga 2027

Dilaporkan oleh Gizchina, Senin (20/5), iPhone SE 4 dirumorkan hadir dengan harga berkisar di antara 429-499 dolar AS (Rp6.8jutaan-Rp7 jutaan).

Apabila melebihi 429 dolar AS, maka itu artinya nilai jual iPhone SE 4 memang lebih tinggi dari generasi pendahulunya saat dirilis.

Sayangnya, masih belum ada kepastian seberapa jauh kenaikan harga tersebut akan terjadi.

Baca juga: BOE bakal memproduksi layar iPhone SE 4

Bagaimanapun, kenaikan harga bakal berpengaruh mengingat seri iPhone SE digemari oleh pengguna dengan dana yang lebih terjangkau.

Tentunya karena ini rumor masih belum ada bukti kuat yang mendukung informasi baru tersebut.

Jika membahas waktu perilisannya, menurut sumber seperti jurnalis senior Bloomberg yakni Mark Gurman, iPhone SE berikutnya akan debut di 2025.

Baca juga: iPhone SE generasi empat mungkin hadir dengan OLED dan "notch"

Beberapa spesifikasi yang saat ini beredar mengenai iPhone SE 4 di antaranya desain yang dihadirkan terinspirasi iPhone 14 dengan notch lebih kecil dan penyertaan Face ID.

Bisa jadi teknologi baru ini bisa berpengaruh pada kenaikan harga mengingat ketiga generasi sebelumnya mengandalkan Touch ID.

Selain itu, tampaknya Apple juga lebih siap merilis seri premiumnya yakni seri iPhone 16 dan seri iPhone 16 Pro dibanding iPhone SE 4. Itu artinya masih banyak waktu untuk menantikan informasi baru mengenai gawai ini.

Baca juga: Sejumlah ponsel pintar terbaik yang diagendakan meluncur tahun 2024

Baca juga: Bocoran spesifikasi iPhone SE 4 dilengkapi Face ID hingga USB C

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024