Jakarta (ANTARA) - Infinix secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming yakni Infinix GT 20 Pro 5G untuk para pencinta gim di Indonesia.

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu secara optimistis menyebutkan bahwa Infinix GT 20Pro 5G bakal menjadi kunci memimpin segmen ponsel gaming kelas menengah di Indonesia di 2024.

"Bisa dibilang bahwa GT 20Pro ini kunci kami untuk mendominasi pasar smarphone gaming mid level di Indonesia," kata Sergio di Jakarta, Selasa. 

Baca juga: Infinix resmi boyong Hot 40i dan Hot 40 Pro ke Indonesia

Membahas spesifikasi, Infinix GT 20 Pro 5G ditenagai oleh chip dari MediaTek yakni Dimensity 8200 Ultimate. 

Sementara untuk mendukung visual gaming yang mulus, Infinix melengkapi ponsel ini dengan Dedicated Gaming Display Chip Pixelworks X5 Plus. 

Dari sisi spesifikasi layar, ponsel pintar ini hadir dengan panel AMOLED beresolusi FHD+ dengn refresh rate 144 Hz. 

Baca juga: Infinix kenalkan "CoolMax" pendingin masa depan untuk HP gaming di MWC

Pada desainnya Infinix sengaja memilih tampilan depan dengan bezel tipis sehingga layar terlihat lebih lapang dan nyaman saat digunakan bermain gim.

Sementara di bagian belakang, perusahaan tetap mempertahankan nuansa gaming yang futuristik lewat desain bernama cyber mecha. 

Dengan sentuhan akhir glossy, Infinix meningkatkan ukuran lampu berbentuk setengah lingkaran bernama Mecha Loop Interface LED yang bisa diatur kombinasi warna dan tampilannya sehingga menguatkan kesan futuristik pada ponsel pintar ini.

Baca juga: iQOO 12 kenalkan chip khusus untuk bermain gim
 
Marketing Director Infinix Indonesia Abia Wang (kiri), Jungler Onic Esports Kairi (tengah), dan Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu (kanan) menampilkan tiga pilihan warna HP gaming Infinix GT 20Pro 5G yaitu Mecha Silver, Mecha Orange, dan Mecha Blue dalam perilisan Infinix GT 20Pro 5G di Bengkel Space, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Membahas sistem operasi, XOS 14 yang menjadi sistem operasi besutan Infinix disematkan pada gawai ini dengan menggunakan Android 14 sebagai dasarnya.

Nantinya ponsel ini akan mendapatkan dua kali peningkatan Android utama dan perlindungan keamanan atau security patch selama tiga tahun.

Meski difokuskan sebagai ponsel gaming, dari sisi kamera ponsel ini menawarkan kombinasi yang cukup menarik. 

Pada kamera di bagian belakang ponsel ini hadir dengan kamera 108 MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan dua kamera lainnya yaitu kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Lalu untuk kamera depannya dilengkapi dengan satu kamera depan 32 MP. 

Baca juga: Impresi performa bermain gim di Samsung Galaxy A15

Untuk dukungan audio, ponsel ini memiliki stereo speakers yang dipercayakan pada JBL sehingga mampu menawarkan pengalaman audio yang mumpuni saat digunakan untuk gaming maupun mengakses hiburan.

Tentunya untuk dukungan daya, Infinix GT 20 Pro hadir dengan baterai besar 5000 mAh dan dukungan pengisian daya cepat 45W menggunakan kabel. 

Fitur-fitur lainnya yang menarik dari ponsel ini di antaranya telah dilengkapi NFC, lalu sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar, dan telah mengantongi sertifikasi IP54 yang artinya tahan debu dan cipratan air. 
 
Tampilan HP gaming Infinix GT 20Pro 5G dalam warna Mecha Silver yang dipamerkan dalam perilisan Infinix GT 20Pro 5G di Bengkel Space, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Hadir dalam tiga warna Mecha Blue, Mecha Orange, dan Mecha Silver. Ponsel pintar ini akan secara resmi hadir di Indonesia pada 22 Mei 2024 pukul 00.00 WIB.

Untuk varian RAM 8GB dan ROM 256 GB, perangkat ini dapat dibeli secara langsung di gerai-gerai dan mitra Infinix seharga Rp4.499.000.

Sementara varian RAM 12GB dengan ROM 256 GB dilego secara eksklusif di e-commerce Shopee Indonesia dengan harga resmi Rp4.699.000. Namun untuk penjualan perdananya ponsel ini ditawarkan dengan harga yang lebih murah Rp4.349.000.

Baca juga: Asus ROG Phone 8 meluncur, "flagship" dengan desain penggunaan harian

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024