Jakarta (ANTARA News) - Dua klub papan bawah Liga Primer Inggris, Cardiff City dan Sunderland, hanya berbagi gol 2-2 dalam laga di Stadion Cardiff City Minggu dinihari WIB.

Dengan hasil imbang itu tidak membuat Cardiff maupun juru kunci Sunderland beranjak dari posisinya di lima paling bawah klasemen Liga Utama Inggris.

Tuan rumah Cardiff unggul lebih dulu dengan gol Jordon Mutch menit keenam menyambung umpan Fraizer Campbell dan menjadi gol semata wayang babak pertama.

Mengawali babak kedua, Sunderland memasukkan Steven Fletcher dan menarik keluar lapangan Fabio Borini yang menderita cedera.

Pada menit 60, Fraizer Campbell membuat pendukung tuan rumah bergembira ketika bola tendangan kaki kanannya melesak ke sudut kanan bawah gawang Sunderland. Cardiff pun unggul 2-0, setelah sebelumnya upaya Jordon Mutch lewat sundulan gagal mencapai sasaran.

Untuk memperkuat pertahanan dan mencoba menambah gol, pelatih Cardiff City David Kerslake melakukan tiga kali pergantian pemain pada babak kedua, sedangkan Sunderland hanya mengganti satu pemainnya.

Namun, bukannya menambah gol, Cardiff justru kebobolan ketika umpan Emanuele Giaccherini diteruskan dengan sempurna oleh Steven Fletcher. Papan skor berubah menjadi 2-1.

Kemenangan rupanya masih jauh dari tangan Cardiff City karena secara mengejutkan Jack Colback mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat golnya pada detik-detik akhir pertandingan.

Hasil imbang tidak membuat Cardiff beranjak dari peringkat 16 klasemen Liga Primer Inggris, sementara Sunderland tetap menghuni juru kunci dengan poin hanya 14, demikian mengutip laman Premier League.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013