Purwakarta (ANTARA) - Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso mengaku bangga karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan World Water Forum ke-10 yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Bali.

"Kami merasa bangga dapat berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 ini. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk memaparkan secara luas kontribusi Jasa Tirta II dalam mengelola sumber daya air di Indonesia," kata Imam dalam keterangannya yang diterima di Kabupaten Purwakarta, Jabar, Senin.

Ia menyampaikan bahwa melalui inovasi dan teknologi yang diterapkan, Jasa Tirta II berupaya untuk memastikan bahwa setiap tetes air dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung kehidupan dan keberlanjutan sumber daya alam di negeri ini.

World Water Forum merupakan ajang penting yang mengumpulkan pemangku kepentingan dari berbagai sektor, guna mendiskusikan dan mencari solusi atas permasalahan air di seluruh dunia.

Baca juga: BKSAP DPR: Kesepakatan parlemen di WWF Ke-10 akan diserahkan ke IPU

Baca juga: Kediri beri gagasan penanganan krisis air di World Water Forum Bali


Forum yang mempertemukan para pemimpin negara di dunia ini menjadi kesempatan bagi Indonesia dan seluruh stakeholder yang berpartisipasi di dalamnya untuk menunjukkan keberhasilan di bidang pengelolaan sumber daya air

Menurut dia, kehadiran dan kontribusi Jasa Tirta II dalam forum tersebut ialah menegaskan peran sebagai bagian dari solusi global terhadap tantangan yang dihadapi oleh Indonesia dan dunia dalam pengelolaan sumber daya air.

Jasa Tirta turut berpartisipasi dalam kegiatan Fair and Expo pada booth Indonesia Water Company di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center.

Pada kesempatan itu, Jasa Tirta II mengenalkan kepada partisipan dari seluruh dunia mengenai tugas dan kontribusi yang dilakukan dalam pengelolaan Sumber Daya Air di Indonesia.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Pengelolaan sumber daya air, katanya, Jasa Tirta II berkomitmen untuk terus berinvestasi dan berinovasi dalam teknologi pengelolaan air.

Selain itu juga akan terus mendukung inisiatif yang dapat memberikan manfaat nyata untuk ketahanan pangan dan energi di Indonesia.

Dengan partisipasi aktif dalam kegiatan seperti World Water Forum, Jasa Tirta II berharap untuk mendorong lebih banyak kerja sama dan inovasi lintas sektor dalam upaya bersama mengatasi krisis air global.*

Baca juga: Lima KRI latihan formasi saat jaga World Water Forum Ke-10 di Bali

Baca juga: Kodam Udayana siagakan Satgas Evakuasi selama World Water Forum Ke-10

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2024